Dandim Pimpin Penegakkan Disiplin Prokes

oleh -25 Dilihat

Sejumlah warga yang tidak mematuhi prokes saat diberikan tindakan disiplin berupa push-up

Beritasumbawa.com (9/7/2021)

SUMBAWA- Aparat TNI Kodim 1607/Sumbawa, melaksanakan patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Kota Sumbawa, Kamis (8/7) malam. Operasi ini, dipimpin langsung oleh Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han).

Sebelum melaksanakan patroli, anggota Kodim 1607/Sumbawa terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di Makodim 1607/Sumbawa. Dalam patroli penegakan disiplin prokes itu, anggota Kodim 1607/Sumbawa di bagi menjadi empat tim. Yang menyebar di sejumlah lokasi berbeda. Untuk melakukan penegakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkerumun.

Patroli gabungan penegakan protokoler kesehatan Covid-19 ini dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi prokes. Seperti tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak, terutama di tempat kerumunan.

Dalam patroli tersebut, masih saja didapati warga yang tidak mengindahkan prokes. Warga yang didapati tidak menerapkan prokes, langsung diberi peringatan atau teguran dan sanksi seperti push up.

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyatakan, kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Dimana aturan ini diperuntukkan bagi seluruh pemerintah daerah.

kehilangan

Dandim juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi prokes jika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dengan pelaksanaan pendisiplinan prokes, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan penegakan disiplin dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan,” pungkas dandim. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.