Patroli Blue Light, Satlantas Imbau Pencegahan Covid-19

oleh -54 Dilihat

Beritasumbawa.com (8/7/2021)

SUMBAWA- Unit Satlantas Polres Sumbawa, gencar melakukan patroli blue light. Selain sebagai bentuk kegiatan patroli kejahatan 3C, pelanggaran lalu lintas, laka lantas, juga memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (7/7) sekitar pukul 22.30 Wita. Patroli dilaksanakan regu 3 unit Satlantas Polres Sumbawa. Patroli dilakukan menggunakan kendaraan dengan sasaran masyarakat pengguna jalan. Baik kendaraan roda dua atau roda empat. Sasarannya adalah masyarakat yang masih beraktifitas ataupun berkumpul di luar rumah.

Dalam pelaksanaannya, personel Satlantas melakukan penindakan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan. Khususnya yang tidak memakai masker, serta masyarakat yang berkerumun. Selain itu, petugas juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu-lintas seperti tidak memakai helm.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa selain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kegiatan patroli blue light tersebut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Dengan adanya patroli blue light yang dilaksanakan oleh sat lantas polres Sumbawa ini menghasilkan situasi yang aman terkendali. Serta masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.