Ketua DPRD Dorong Gerakan  Pemantapan Tauhid melalui Pondok Pesantren

oleh -23 Dilihat

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nur Hamzanwadi, di Dusun Jerongko, Desa Pukat, Kecamatan Utan, oleh Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq.

Beritasumbawa.com (8/7/2021)
UTAN- Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, mendorong gerakan pemantapan tauhid melalui pondok pesantren. Hal ini disampaikan dalam kegiatan pengajian dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nur Hamzanwadi, di Dusun Jerongko, Desa Pukat, Kecamatan Utan, Kamis (8/7).

Dalam kesempatan tersebut Abdul Rafiq menyampaikan, tentang urgensi keberadaan pondok pesantren. Dalam melahirkan sumber daya manusia atau santrawan-santriwati yang mantap tauhidnya. “Selama ini kita selalu bicara bagaimana meraih kondisi pembangunan infrastruktur mantap seperti jalan, jaringan irigasi, gedung puskesmas, bendungan yang mantab. Tapi kita kurang proporsinya membicarakan  bagaimana cara memantabkan tauhidnya. Sungguh upaya yang mulia dan luar biasa kalau daerah ini berbicara dan mempersiapkan gerakan mantab tauhidnya,” ujar Rafiq.

Menurut politisi PDIP ini, untuk meraih itu semua, peran pesantren menjadi garda terdepan. Karenanya, menjadi tugas semua pihak untuk mengawal dalam mewujudkan infrastruktur pesantren yang mantap dan representative.

Lebih lanjut Rafiq menyampaikan, tauhid adalah misi dakwah yang disampaikan oleh semua Rasul. Karena tauhid menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar, dengan segala kekhususannya. “Ini adalah kunci keselamatan. Terlebih dizaman sekarang dengan gempuran media sosial dan digital, pengaruh negatif dapat masuk pada generasi anak bangsa,” kata pria yang juga Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) ini.

Terakhir, Rafiq menyampaikan apresiasi kepada pengurus, yang telah membangun pondok pesantren tersebut. Diharapkan, pesantren ini akan menjadi wadah yang akan memfilter dampak buruk dari arus globalisasi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren. Hadir dalam acara tersebut pengurus wilayah NW NTB, pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa, Pengurus NW Kecamatan Utan, para santri, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.