Dandim Launching Project Pompa Hydrant Tahap II

oleh -17 Dilihat

Beritasumbawa.com (7/7/2021)

LENANGGUAR- Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan S,.Sos, M.Tr (Han) Melaunching Project Pompa Hydrant Tahap II Kodam IX/Udayana di wilayah Kodim 1607/Sumbawa. Launching ini dilaksanakan di Dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Rabu (7/7) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan Launching tersebut Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf. Ahmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M. Yuni Priharyono, Waka Polsek Ropang. Iptu. Dewa Alit, Camat Lenangguar Syahruddin, S.Sos., Kades Lenangguar Asraruddin, S.Pd., Anggota Koramil 1607-03/Ropang dan Bhabinkamtibmas Polsek Ropang serta Para Toga, Todat, Tomas dan tokoh pemuda Kecamatan Lenangguar.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud program kerja dari Kodam IX/Udayana. “Kegiatan project pompa hidram adalah bentuk negara hadir untuk rakyat yang dikemas dalam upaya TNI yakni Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang berada di Bali-Nusra. Salah satunya di wilayah Kodim 1607/Sumbawa, dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih,” ujar dandim.

Dandim menjelaskan Pompa hydrant bekerja tanpa menggunakan bahan bakar atau tambahan energi dari luar. Pompa ini memanfaatkan tenaga aliran air yang jatuh dari sumber air. Kemudian sebagian dari air itu dipompakan ke tempat yang lebih tinggi.

Dandim mengharapkan project pompa hydrant ini bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan proyek pertama yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Untuk itu, lanjut dandim, keberadaan pompa hydrant ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Pemangong. Baik untuk minum, mandi dan lainnya.

kehilangan

“Jadi harus dijaga dan dirawat sehingga masa pemakaiannya lama,” pinta dandim.

Sementara itu Camat Lenangguar, Syahruddin, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, launching pompa hydrant ini merupakan bentuk kepudulian TNI terhadap masyarakat. Khususnya bagi masyarakat di Desa Lenangguar.

Syahruddin juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI. Khususnya kepada Kodim 1607/Sumbawa yang telah membantu kesulitan masyarakat akan air bersih.

“Saya mewakili masyarakat Lenangguar mengucapkan banyak terimaksih kepada TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa atas bantuan ini. Bantuan ini merupakan berkah bagi kami akan air bersih. Kami Forkopimcam akan selalu bersenergi dengan setiap kegiatan yang diadakan oleh pihak TNI,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, dandim beserta rombongan menuju lokasi pompa hydrant. Dilanjutkan dengan pengangkatan material pompa hydrant berupa batu, semen, bata merah dan pipa pompa hydrant. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.