Peternak Kambing Nyambi Edarkan Sabu dan Jual Arak

oleh -24 Dilihat

Polisi saat menggerebek kediaman milik Aj di Dusun Batu Paraga, Desa Lape, Kecamatan Lape

 

 

Beritasumbawa.com (2/7/2021)

LAPE- Seorang peternak kambing berinisial Aj , diringkus oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa. Sebab pria berusia 59 tahun ini nyambi jadi pengedar sabu dan penjual arak.

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH, membenarkan adanya penangkapan itu. Dikatakan, Aj ditangkap di rumahnya di Dusun Batu Paraga, Desa Lape, Kecamatan Lape, Jumat (2/7) sekitar pukul 20.00 Wita. “Aj kami amankan karena menurut informasi warga, rumahnya kerap dijadikan tempat transaksi narkoba,” ujar Masdidin.

Mendapat informasi itu, anggotanya kemudian turun ke lapangan guna melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan, anggotanya kemudian menggerebek rumah Aj. Saat digerebek, Aj sedang sendiri di rumahnya.

kehilangan

Kemudian dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan satu poket sabun dengan bruto 1,37 di dalam tas pinggangnya. Selain itu, juga ditemukan empat poket sabu dengan bruto 1,42 gram dalam dompet kain milik Aj. Sebuah pipa kaca berisi sabu dengan bruto 1,47 gram ditemukan di dalam rumah Aj.

Polisi juga menemukan barang bukti lain di lokasi. Seperti pipa kaca, plastik obat, bong, sumbu, pipa plastik dan uang sebesar Rp 1,25 juta. Selain itu, juga ditemukan 12 jeriken berukuran 30 liter minuman keras jenis arak dalam rumah Aj. Kepada polisi, Aj mengaku bahwa semua barang itu miliknya.

Saat penggerebekan berlangsung, seorang rekan Aj berinisial Km (48) datang ke lokasi. Akhirnya, Aj, Km dan semua barang bukti digelandang ke Polres Sumbawa.

Lebih lanjut Masdidin mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, Aj dikategorikan sebagai pengedar sabu. Selain edarkan sabu, Aj juga menjual arak. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus itu. Mengingat, Aj juga merupakan target operasi. “Untuk Km sendiri perannya masih kami dalami,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.