Jamaluddin Malady Pimpin PD NWDI Sumbawa 

oleh -20 Dilihat

Pelantikan pimpinan dan pengurus PD NWDI Sumbawa masa bhakti 2021-2026

 

 

Beritasumbawa.com (1/7/2021)

SUMBAWA- Jamaluddin Malady, S.Sos., MT, resmi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) NWDI Sumbawa, masa bhakti 2021-2026. Jamaluddin beserta sejumlah pengurus lainnya resmi dilantik dalam kegiatan yang pelantikan dan rapat kerja PD NWDI di Hotel Sernu, Kamis (1/7) pagi.

Pelantikan pertama Kali Nahdlatul Wathon Diniyah Islam (NWDI) Kabupaten Sumbawa, menyongsong empat misi besar. Yaitu bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. Hadir pada kegiataan tersebut, Ro’is Am Dewan Muhtasar PB NWDI TGH. M. Yusuf Makmum, Ketua Umum Wilayah PW NWDI NTB TGH. Mahalil Fikry, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd, Forkopimda Sumbawa, PCNU Kabupaten Sumbawa, DPD Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor Sumbawa, Pemuda NWDI Kabupaten Sumbawa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran Pengurus PB NWDI dan Pengurus PW NWDI NTB.

Ketua Umum Wilayah NWDI Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Mahalil Fikry, Menyampaikan bahwa, pelantikan bisa berjalan lancar dan optimis NWDI Kabupaten Sumbawa bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Serta bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Tanah Samawa ini. “Pasalnya kepengurusan yang sekarang ini diisi oleh kalangan muda yang terlihat memiliki potensi luar biasa,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat NTB ini.

kehilangan

Oleh karena itu, pengurus Daerah NWDI sekarang ini agar betul-betul bisa lebih maksimal dalam tataran bekerja. Bukan saja pada tataran konsep dan berbicara saja. Lebih baik kurangin berbicara namun terus bekerja. Karena yang diharapkan oleh masyarakat itu adalah manfaatnya.

Tujuan kehadiran NWDI itu sendiri, agar bermanfaat untuk masyarakat. Dia juga Mengingatkan betapa pentingnya sinirgiritas organisasi dengan Pemerintah Daerah. “Jika diamanahkan dalam jabatan ini maka jalankan tugas sebaik-baiknya. Dalam rakerda juga agar membuat program-program yang menyentuh ke masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., menyampaikan selamat atas pelantikan jajaran Pengurus Daerah NWDI Sumbawa. Pihaknya meminta PD NWDI bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Tanah Samawa ini.

Ketua Umum NWDI Kabupaten Sumbawa Jamaluddin Malady, S. Sos., MT mengatakan bahwa, dalam periode kepengurusan dirinya akan menjalankan empat misi besar NWDI. Diantaranya dakwah, pendidikan, ekonomi ummat dan sosial budaya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB ini mengatakan, di Kabupaten Sumbawa ada pesantren Al-Majdiyah. Pesantren ini satu-satunya tempat yang mempelajari kitab kuning. “Kita punya guru yang paham kitab kuning,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut Jamaluddin, tradisi hiziban akan dirutinkan. Dimana awalnya kegiatan ini dilaksanakan di seputar kota saja. Kini akan dilaksanakan di kecamatan bahkan ke setiap desa se-Kabupaten Sumbawa.

Dalam bidang ekonomi, kedepan NWDI juga akan bekerjasama dengan retail Arus Foundation. Dimana akan dilakukan pembangunan gerai atau retail di kecamatan yang berbasis syariah. Sedangkan pada aspek sosial, NWDI akan mendirikan yayasan panti asuhan serta berkolaborasi dengan ormas lain. Seperti NU, Muhammadiyah, NW, dan yang lainnya.

Lebih jauh, dia juga mengungkapkan, bahwa NWDI Sumbawa siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sumbawa bersama ormas keagamaan. Dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeradaban. Pasalnya, untuk mewujudkan visi itu, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Tentu harus dibantu oleh ormas islam, seperti NWDI. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.