HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Launching ‘SIKAT’

oleh -15 Dilihat

Pemasangan helm dan penyerahan senjata api secara simbolis kepada personel Satgas Penanganan Premanisme oleh Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH

 

 

Beritasumbawa.com (1/7/2021)

SUMBAWA- Polres Sumbawa, menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7) pagi. Dalam kesempatan itu, Polres Sumbawa juga melaunching program Sumbawa Indah Ketertiban Aman Terkendali (SIKAT). Program ini dilaunching, guna memberantas aksi premanisme di Kabupaten Sumbawa.

Syukuran tersebut di hadiri oleh Bupati Sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah serta forkopimda Kabupaten Sumbawa lainnya. Dengan adanya program SIKAT ini, Polres Sumbawa membentuk Satgas Penanganan Premanisme. Pembentukan satgas ini ditandai dengan penyerahan helm dan senjata api kepada anggota satgas.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH menyampaikan, disamping penanganan covid-19, pihaknya juga gencar memberantas aksi premanisme. Karena itu, pihaknya membuat terobosan baru, yakni program SIKAT.

kehilangan

“Saat ini premanisme menjadi perhatian bapak Presiden RI, setelah kejadian di Tanjung Priok Juni lalu. Oleh sebab itu, kami tidak mau premanisme berkembang di Sumbawa ini,” tegas kapolres.

Launching program SIKAT ini tentu mendapat apresiasi dari seluruh tamu undangan yang hadir. Pihak kepolisan berharap dengan adanya progam ini di Sumbawa tidak ada aksi premanisme. Seperti pemalakan atau pungutan liar. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.