Forwaka Sumbawa Dikukuhkan

oleh -29 Dilihat

Pengukuhan Forwaka Sumbawa yang dilakukan oleh Kajari Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH., MH

Beritasumbawa.com (30/6/2021)
SUMBAWA- Forum wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumbawa, resmi dikukuhkan, Rabu (30/6). Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH., MH.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH, Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Drs Muhammad Ansori, Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, SIK., MH, Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor Inf. Ahmad Nuroddin, Pimpinan Dinas Intansi lingkup Pemda Sumbawa, Pimpinan Dinas Intansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM dan para wartawan.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya, mengajak berbagai elemen masyarakat didaerah ini untuk bersama membangun Sumbawa ke arah yang lebih baik. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama menjadikan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dapat diwujudkan dengan baik.

“Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama dengan melaksanakan program pembangunan yang ditetapkan, maka dukungan berbagai elemen masyarakat didaerah ini termasuk jajaran Pers (Wartawan) sangat dibutuhkan,” ujar bupati.

Sehingga sangat dibutuhkan adanya sinergitas dan kesatuan pandang. Untuk membawa Sumbawa kearah yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Kajari Sumbawa, sekaligus Pembina Forwaka Sumbawa, Dr. Adung Sutranggono, SH., MH mengatakan, dengan sinergitas yang terbangun mari bersama mewujudkan penegakan hukum di daerah ini.  Sebagai orang yang baru beberapa bulan dipercayakan sebagai Kajari Sumbawa,  pihaknya telah melakukan pembenahan internal kedalam. Sehingga pelaksanaan tupoksi dan tanggung jawab yang diemban dapat berjalan sesuai dengan yang diprogramkan.

kehilangan

Dia berharap kepada segenap elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan penegakan hukum. Karena itu, saran dan kritik yang konstruktif serta pengawasan yang efektif secara bersama-sama sangat diharapkan.

Sementara itu, Ketua Forwaka Sumbawa, Adi Manaungi mengatakan, forum ini merupakan wadah dari himpunan wartawan yang bernaung di bawah PWI, IJTI dan SMSI. Dengan sinergitas yang sudah terbangun, Forwaka Sumbawa telah membantu memberikan pemahaman hukum bagi masyarakat. Guna mewujudkan penegakan supremasi hukum di Sumbawa. Menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. Sebagaimana menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Sumbawa.

“Karena itu mari bersama meningkatkan sinergitas untuk membangun Sumbawa yang lebih baik kedepan. Kita semua bersaudara kendati beda ibu merupakan satu keluarga, beda bahasa satu bangsa, beda warna satu pilihan, beda profesi namun satu tujuan. Yakni bagaimana membangun Sumbawa kedepan yang lebih gemilang dan berkeadaban,” pungkas wartawan senior ini. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.