Anak di Bawah Umur Gak Boleh Bawa Motor

oleh -33 Dilihat

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH

 

 

Beritasumbawa.com (29/6/2021)

SUMBAWA- Hingga saat ini, banyak anak di bawah umur menjadi pelanggar lalu lintas dan korban kecelakaan. Karena itu, orang tua diimbau untuk tidak memberikan atau mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur, untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Imbauan ini, disampaikan Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH. Samsul, akrab perwira ini disapa mengatakan, saat ini banyak terjadi pelanggaran maupun kecelakaan yang berakibat fatal dan melibatkan anak di bawah umur atau pelajar. Karena itu, pihaknya tidak bosan memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya orang tua. Baik melalui kegiatan rutin Kepolisian, Media Sosial (Medsos), kegiatan Sambang Sekolah dan Desa. Hingga pemasangan spanduk di jalan.

“Kami tetap sampaikan ke pada orang tua, kalau memang itu anaknya belum cukup umur atau belum patut memiliki SIM walaupun dia sudah bisa berkendara, agar tidak dengan gampang memberikan kendaraan untuk dikemudikan oleh anaknya,” ujarnya.

kehilangan

Menurut Samsul, fatalitas kecelakaan ini sangat banyak menimpa anak-anak di bawah umur. “Syukur-syukur jika hanya luka ringan. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, maka akan merugikan anak dan orang tua,” imbuhnya.

Karena itu, peran orang tua sangat penting. Yakni menyampaikan kepada anaknya bahwa memang belum cukup umur tidak boleh mengandari kendaraan bermotor. Sebisa mungkin agar sangat anak diantar walaupun mendesak. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.