Digerebek Polisi, Kakak Beradik Buru-buru Buang Sabu

oleh -42 Dilihat

Penggeledahan yang dilakukan anggota Satres Narkoba Polres Sumbawa di kediaman AS

Beritasumbawa.com (23/6/2021)
UTAN- Dua orang kakak beradik berinisial AS (39) dan UI (26), diringkus Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa. Keduanya diringkus di rumahnya di Desa Setowe Brang, Kecamatan Utan, Rabu (22/6) siang. Saat digerebek, kakak beradik ini sempat mencoba untuk membuang barang bukti sabu milik salah seorang diantara mereka.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Sebelumnya, diperoleh informasi bahwa rumah milik AS sering dijadikan tempat transaksi narkoba. “Mendapat informasi ini, anggota kami langsung turun melakukan penyelidikan di lapangan,” ujar Masdidin.

Setibanya di lapangan, anggotanya langsung menggerebek rumah AS. Ternyata kedatangan polisi ini diketahui oleh AS. Langsung saja AS meminta adiknya, UI untuk keluar membuang satu poket sabu. Tapi hal ini dilihat langsung oleh polisi yang menggerebek rumah itu.

Atas barang bukti itu, kedua kakak beradik ini tidak bisa mengelak. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Selain mengamankan satu poket sabu dengan bruto 0,76 gram, juga diamankan sejumlah barang bukti lainnya. Seperti plastik klip obat, sebuah bong, timbangan, handphone dan uang sebesar Rp 750 ribu.

Keduanya kemudian digelandang ke Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, UI membuang barang haram itu atas suruhan AS. UI mengatakan, bahwa sabu itu merupakan milik kakaknya. AS juga sudah mengaku bahwa barang itu miliknya.

Masdidin mengungkapkan, AS sendiri merupakan target operasi yang sudah lama diincar. Pihaknya juga masih melakukan pengembangan terkait jaringan AS. Sementara untuk UI, hingga saat ini masih didalami keterlibatannya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.