Juru Parkir Liar di Pasar Seketeng Diamankan

oleh -28 Dilihat

Para juru parkir liar beserta barang bukti yang diamankan oleh polisi

 

 

Beritasumbawa.com (22/6/2021)

SUMBAWA- Sedikitnya enam orang juru parkir liar di Pasar Seketeng, diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Sumbawa. Mereka diamankan dalam Operasi Berantas Aksi Premanisme dan Aksi Pungli di wilayah Hukum Polres Sumbawa, Selasa (22/6) siang.

Operasi tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza S.IK. dalam operasi itu, enam orang pria yang diduga melakukan pungutan liar, diamankan. Modus yang digunakan dengan menjadi juru parkir liar yang beroperasi di Pasar Seketeng. Dimana dalam praktiknya, mereka tidak dilengkapi dengan identitas dari dinas terkait.

Selain mengamankan para terduga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti. Berupa uang tunai yang diduga hasil dari pungutan liar.

kehilangan

Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra S.IK, MH., membenarkan adanya penangkapan tersebut. Kapolres menjelaskan, aksi premanisme yang terjadi selama ini cukup membuat resah warga. Karena para pelaku tidak segan-segan melakukan tindakan arogansi, terutama di lokasi pasar.

“Jangan takut terhadap aksi premanisme. Kami meminta masyarakat melaporkan apabila ada aksi premanisme dan pungli di lingkungan masing-masing,” tegas kapolres.

Saat ini Polres Sumbawa akan terus melaksanakan operasi premanisme dan pungli. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sehingga tidak terjadi lagi pungli di tempat-tempat umum yang dilakukan sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab.

Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk dimintai keterangan dan diberikan pembinaan oleh petugas.

Diketahui, operasi berantas aksi premanisme dan aksi pungli tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari perintah kapolri. Intuk memberantas aksi premasnisme dan aksi pungutan liar. Dalam instruksi tersebut, kapolri meminta kepada Polda dan Polres  seluruh indonesia untuk memberantas aksi premanisme dan pungutan liar, yang meresahkan masyarakat. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.