Masih Ada Pengendara Tidak Patuh

oleh -28 Dilihat

Operasi gabungan dan pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan personel Satuan Lantas Polres Sumbawa

 

 

Beritasumbawa.com (17/6/2021)

SUMBAWA- Meski Satuan Lantas Polres Sumbawa gencar menyampaikan imbauan tertib berlalu-lintas, masih ada saja pengendara bermotor yang tidak patuh. Dibuktikan dengan terjaringnya puluhan pengendara bermotor, dalam operasi gabungan dan pemeriksaan kendaraan yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres Sumbawa.

Operasi tersebut dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Rabu (16/6) pagi. Tepatnya depan Taman Mangga Kota Sumbawa. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Sumbawa, Ipda. Rondhi. Dengan melibatkan 15 Personel Lantas dan gabungan dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan BPD. Dalam operasi, ini personel Satlantas Polres Sumbawa melakukan pemeriksaan kerdaraan bermotor, sekaligus memantau penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. Seperti penggunaan masker oleh pengendara kendaraan bermotor, saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH., menjelaskan dari pemeriksaan tersebut terdapat masyarakat yang belum patuh terhadap peraturan lalu-lintas. Serta tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Sehingga mendapat teguran langsung atau tegur di tempat oleh personelnya.

kehilangan

Dari hasil pemeriksaan kendaraan ini, pihaknya berhasil menjaring 21 pelanggar. Bagi pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker, maka langsung ditegur di tempat. Selain itu, dalam operasi ini sedikitnya 11 unit kendaraan juga diamankan.

Menurut Samsul, pemeriksaan ini dilakukan, agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu-lintas. Karena diketahui bersama, masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi. Masyarakat diharapkan bisa saling menjaga, agar terhindar dari paparan virus covid-19. Tentunya operasi seperti ini dilakukan, demi kebaikan kita bersama.

“Kami mengimbau agar masyarakat Sumbawa tetap menaati peraturan lalu-lintas yang ada. Demi keselamatan bersama. Serta senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga. Agar terhindar dari paparan Covid-19 yang masih ada hingga saat ini,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.