Nggak Kapok, Residivis Ini Ditangkap Lagi

oleh -34 Dilihat

Beritasumbawa.com (9/6/2021)

BUER- Sepertinya, WS alias Bados (40), belum kapok juga. Pasalnya, residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini kembali ditangkap polisi. Bados diringkus Tim Buya Tau Polres Sumbawa, karena diduga kuat melakukan pencurian handphone.

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, membenarkan adanya penangkapan itu. Berawal dari laporan korban Suci Ramdayani (24), warga Dusun Pernang, Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer. “Kasus curat ini terjadi pada Senin 3 Juni lalu sekitar pukul 04.00 Wita,” ujar Sumardi.

Saat itu, korban korban meletakkan handphonenya di atas kasus di dalam kamarnya sebelum tidur. Saat korban terbangun, ternyata handphonenya sudah tidak berada di tempat semula. Setelah telah diperiksa, ternyata jendela kamar korban sudah terbuka karena dicongkel.

Atas kejadian ini, korban melapor ke Polsek Buer. Laporan korban dibukukan dengan nomor LP/07/V/SPKT/Sek Buer. Adapun kerugian yang diderita korban sekitar Rp 5 juta.

Mendapat informasi ini, Tim Buya Tau kemudian bergerak melacak barang bukti. Akhirnya, barang bukti tersebut diketahui keberadaanya di tangan terduga penadah berinisial SPI (24), warga Kecamatan Rhee.

Langsung saja, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK menginstruksikan tim untuk mengamankan SPI. Pria tersebut diamankan di rumahnya di Kecamatan Rhee, Rabu (9/6) sekitar pukul 18.30 Wita.

kehilangan

Berdasarkan hasil interogasi, SPI mengaku mendapatkan handphone itu dari Bados. Dimana SPI sebelumnya membeli handphone itu dengan harga Rp 1,2 juta. Kemudian Bados juga diamankan karena diduga terlibat kasus serupa di Kecamatan Rhee.

Saat ini, lanjut Sumardi, Bados dan SPI sudah diamankan. Guna proses hukum selanjutnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.