Antisipasi Balap Liar, Polisi Intensifkan Patroli

oleh -20 Dilihat

Polisi saat mendapati sejumlah ABG yang nongkrong di jalan SAMOTA dengan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing

Beritasumbawa.com (9/6/2021)
SUMBAWA- Unit Patroli Satuan Samapta Polres Sumbawa, mengintensifkan patroli di jalan SAMOTA saat jam rawan. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya aksi balap liar di kawasan tersebut.

Patroli dilakukan dk jalan SAMOTA pada Selasa (8/6) sore. Dimana petugas patroli menyusuri sepanjang jalan lintas samota dengan lampu dan sirine yang menyala.

Selama kegiatan berlangsung tidak diketemukan adanya giat balap liar atau gerombolan kendaraan yang akan mengarah pada aksi balap liar. Namun petugas menemukan sejumlah ABG yang sedang nongkrong di salah satu tutuk di ruas jalan tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati satu unit kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Selain karena menggunakan knalpot racing, pemilik kendaraan juga tidak mampu menunjukan kelengkapan surat-surat kendaaran. Sehingga kendaraan tersebut diamankan ke Mapolres Sumbawa.

“Motornya kami amankan, dan pemiliknya kami minta untuk melengkapi surat kendaraan dan mengganti knalpot racing dengan knalpot standar” ujar Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi,S.Sos., saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut.

Menurutnya, setelah surat kendaraan dilengkapi dan knalpotnya diganti dengan yang standar, barulah sepeda motor itu bisa dibawa kembali oleh pemiliknya. Selain itu, pemilik kendaraan tersebut juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Juga bersedia mengahancurkan knalpot racing miliknya.

kehilangan

Disamping untuk mengantisipasi aksi balap liar, lanjut Sumardi, kegiatan patroli tersebut juga untuk memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M. Untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, petugas juga tidak segan memberikan tindakan disiplin kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.