Blue Light Patrol, Imbau Warga Patuhi Prokes

oleh -21 Dilihat

Personel Satuan Lantas mengimbau warga untuk mematuhi prokes saat kegiatan blue light patrol

 

 

Beritasumbawa.com (8/6/2021)

SUMBAWA- Personel Satuan Lantas Polres Sumbawa, tidak henti mengimbau warga, untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Imbauan ini disampaikan dalam kegiatan blue light patrol, yang dilaksanakan Senin (7/6) malam.

Blue light patrol ini merupakan salah satu cara Satlantas Polres Sumbawa untuk mengurangi tingkat Laka lantas. Selain itu kegiatan ini juga digunakan untuk mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi dan wajib mengikuti semua Protokol Covid-19. Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut.

Dalam kegiatan itu, personel Satlantas mengimbau agar masyarakat yang keluar rumah dapat selalu memakai masker. Para pengendara juga diimbau agar selalu menaati peraturan dalam berlalu-lintas. Salah satunya, menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, walaupun sudah malam.

kehilangan

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH, mengatakan kecelakaan tidak dapat diketahui kapan terjadi. Kecelakaan lalu-lintas bisa terjadi baik malam maupun siang. “Maka dari itu kita harus selalu mengutamakan keselamatan di atas segalanya saat berlalu-lintas,” ujar Samsul, akrab perwira ini disapa.

Dia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas semua masyarakat yang tidak mematuhi peraturan berlalu-lintas. Tindakan tegas yang diberikan berupa sanksi tilang dan akan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu patuhi aturan berlalu-lintas dan protokol kesehatan penanganan covid 19 ini. Terutama untuk keselamatan diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Selain mengimbau protokol kesehatan, lanjutnya, patroli ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait adaptasi kebiasaan baru. Selain itu, patroli yang dilakukan oleh Personel Sat Lantas Polres Sumbawa bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat. Guna menininalisir niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya tindakan kriminalitas. Juga sebagai pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.