Rampas Handphone Bocah, Bukal Diringkus

oleh -31 Dilihat

MR alias Bukal saat diamankan di Polres Sumbawa

 

 

 

Beritasumbawa.com (7/6/2021)

ALAS- Pelarian MR alias Bukal (23), berakhir. Pasalnya, pelaku pencurian dengan kekerasan ini ditangkap polisi. Bukal ditangkap, karena merampas handphone seorang bocah, akhir tahun lalu.

Menurut informasi, Bukal diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Alas bersama Tim Puma Polres Sumbawa. Bukal diringkus sesuai dengan laporan polisi nomor: LP / 58 / XI / 2020 / SPKT Sektor Alas, tanggal 25 November lalu. Bukal diringkus di rumahnya di Desa Luar, Kecamatan Alas, Minggu (6/6) lalu sekitar pukul 20.00 Wita.

kehilangan

Kapolres yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos., membenarkan penangkapan tersebut. Dimana satu dari dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) telah berhasil diamankan. Yang mana Bukal berperan sebagai eksekutor dalam kasus itu.

“Satu orang pelaku yang diduga menjadi eksekutor pencurian berhasil kami amankan. Satu orang lagi masih kami buru,” ujar Sumardi.

Dijelaskan bahwa peristiwa pencurian tersebut terjadi pada tanggal 25 November lalu, sekitar pukul 21.30 Wita. Saat itu Bukal bersama seorang rekannya berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah SPBU Alas Barat menuju ke Kecamatan Alas. Selanjutnya pelaku masuk ke Dusun Mutiara. Di tengah perjalanan, pelaku melihat dua anak kecil sedang bermain handphone sambil duduk di atas duicker tepat di depan rumah salah seorang warga.

Kemudian, pelaku menghentikan sepeda motornya di dekat kedua anak tersebut. Bukal langsung turun dan merampas handphone salah satu anak yang sedang dimainkan. Karena handphonenya dirampas, salah seorang bocah itu sempat berusaha menghadang sepeda motor yang dikendarai Bukal dan rekannya. Namun, keduanya tetap tancap gas dan menyerempet bocah tersebut. Akibatnya, lengan kanan bocah itu terserempet. Sementara Bukal dan rekannya langsung tancap gas dan melarikan diri.

“Saat itu korban sempat berusaha menghadang motor pelaku sambil mengatakan “paman hp saya, hp saya”. Namun kedua pelaku tetap melaju hingga menyerempet lengan kanan korban dan berhasil kabur,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,7 juta. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Alas. Kini pelaku beserta barang bukti kejahatan telah diamankan oleh Polisi, guna proses penyelidikan lebih lanjut. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.