Bupati KLU Pastikan Banyak yang Mendaftar Beasiswa NTB dan Rumah Bahasa

oleh -24 Dilihat

Pertemuan antara Tim LPP NTB dengan Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH

 

 

Beritasumbawa.com (6/6/2021)

LOMBOK UTARA- Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, mengunjungi kediaman Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Djohan Sjamsu, SH, Sabtu (5/6). Kunjungan ini dilakukan, untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemda setempat. Guna peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah tersebut.

Pada kunjungan tersebut, tim LPP NTB disambut hangat oleh Bupati di kediamannya di daerah Gangga, Lombok Utara. Melalui kesempatan tersebut, Direktur LPP NTB, Irwan Rahadi, M.Sc dan Sekretaris LPP NTB, Sri Hastuti N.A.S, M.TESOL menyampaikan kondisi pendaftar Beasiswa NTB. Dimana menurutnya masih sangat kurang dari daerah KLU. “Dari data kami sejak awal program ini dilaksanakan, tingkat representasi dari daerah KLU menurut kami masih agak rendah.” kata Irwan selaku lulusan Mahidol University, Thailand.

Irwan mengatakan, dari 500 lebih mahasiswa yang sudah dikirim, sangat sedikit perwakilan dari KLU.

kehilangan

Menanggapi hal itu Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH mengatakan, pihaknya mendukungan dan inginan agar masyarakat KLU banyak yang mengikuti program-program pengembangan diri. Seperti program Beasiswa NTB maupun program Rumah Bahasa.

Djohan akan memberikan instruksi kepada seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, untuk ikut menyosialisasikan informasi. Mengenai Beasiswa NTB maupun Rumah Bahasa kepada seluruh masyarakat KLU. Sehingga harapannya banyak masyarakat yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Melalui program Beasiswa NTB maupun pengembangan skill melalui program Rumah Bahasa.

Disamping itu, Djohan merasa minat dan semangat dari masyarakat KLU saat ini masih kurang. Djohan berharap, masyarakat Lombok Utara yang berkesempatan belajar ke luar negeri, dapat mengaplikasikan ilmunya di daerahnya. Sehingga membantu meringankan masalah yang ada di KLU saat ini akibat gempa 2018 dan Covid-19. Terutama dibidang pariwisata yang menjadi salah satu sumber pendapatan daerah di KLU. “Memang saat ini juga kami fokus dibidang pariwisata. Kalau guru, lebih. Kesehatan juga banyak,” tambah Djohan.

Terkait hal itu, Sekretsris LPP NTB, Sri Hastuti mengusulkan untuk mengadakan kolaborasi dengan alumni penerima beasiswa NTB. Untuk mengangkat bidang pariwisata di KLU. Dengan kolaborasi tersebut Pemerintah KLU ingin memaksimalkan alumni awardee Beasiswa NTB dari Lombok Utara. Untuk fokus dalam pengembangan bidang pariwisata. Karena sumber pendapatan daerah terbesar di KLU salah satunya dari sektor pariwisata.

Tim LPP NTB berharap dengan kunjungan yang dilakukan tersebut dapat membantu meningkatkan minat dan semangat masyarakat KLU. Untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri melalui program Beasiswa NTB, maupun Rumah Bahasa. Sehingga peningkatan kualitas sumber daya manusia yang jadi tujuan utama dari diadakannya program tersebut bisa tercapai. Peningkatan sumber daya manusia tersebut tentunya sejalan dengan peningkatan kualitas daerahnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.