Persit Kunjungi Kelompok Pengrajin Kain Tenun

oleh -23 Dilihat

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa, melakukan kunjungan ke kelompok pengrajin kain tenun ikat Karya Mandiri

 

 

Beritasumbawa.com (4/6/2021)

SUMBAWA- Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa, melakukan kunjungan ke kelompok pengrajin kain tenun ikat Karya Mandiri berlokasi di Dusun Moyo Atas, Desa Moyo Mekar, Kecamatan Moyo hilir, Jumat (4/6). Hal ini dilakukan, guna melestarikan budaya kerajinan tenun daerah Sumbawa.

Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa, Ny. Afrilya Rudi Kurniawan menyampaikan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para pengrajin kain tenun Kabupaten Sumbawa. Agar lebih semangat untuk memproduksi kain tenun yang bisa mendatangkan tambahan pendapatan dalam masa Pandemi Covid-19. Sekaligus melestarikan budaya lokal Kabupaten Sumbawa.

“Tujuan kunjungan kami ke tempat kerajinan Tenun Ikat Karya mandiri ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pengrajin kain tenun khas Sumbawa. Juga ingin mengenalkan secara luas bahwa di Desa Moyo Mekar juga ada kerajinan tenun kain tradisional khas Sumbawa,” kata Afrilya.

kehilangan

Pihaknya juga berharap agar kelestarian budaya lokal tentang kain tenun ini tetap dilestarikan.

Dalam kesempatan itu pula para anggota persit yang di Pimpin langsung oleh Ketua Persit Cabang XXVI, mencoba menenun kain dengan cara tradisional. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.