Kedapatan Bawa Ini, Pelajar Diamankan Polisi

oleh -17 Dilihat

Seorang remaja yang kedapatan membawa sajam saat diamankan polisi

 

 

Beritasumbawa.com (2/6/2021)

SUMBAWA- Seorang pelajar terpaksa diamankan oleh polisi, Selasa (1/6) malam. Sebab, remaja ini kedapatan membawa senjata tajam (sajam), saat nongkrong bersama teman-temannya di Taman Lembi.

Remaja yang diketahui masih bersekolah dan berasal dari Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, tersebut terjaring oleh Personel Unit Patroli Samapta. Remaja ini diamankan saat sedang melaksanakan patroli di seputaran Taman Lembi.

Kasat Samapta yang dikonfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi S.Sos mengatakan, bahwa saat itu petugas patroli sedang melakukan imbauan. Sekaligus pemeriksaan kepada sekelompok remaja yang tengah nongkrong di Taman Lembi. Ternyata salah satu remaja kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit.

kehilangan

“Saat itu petugas mendatangi sekelompok remaja yang tengah nongkrong. Karena ada kecurigaan, lalu setelah diperiksa, salah seorang remaja kedapatan membawa dan memiliki sajam di dalam jok motornya,” ujar Sumardi.

Diungkapkan, kepada petugas, remaja tersebut mengaku membawa senjata sekedar untuk berjaga-jaga. Meski demikian, bagi pelaku yang membawa senjata tajam akan dijerat Undang-Undang Darurat no 12 Tahun 1951. Dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Selain remaja yang membawa sajam, lanjutnya, personel patroli juga mendapati salah seorang remaja yang diduga mabuk. Karena mulut remaja tersebut berbau alkohol.

“Selanjutnya remaja tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk diperiksa lebih lanjut dan diberikan pembinaan. Guna menghindari hal serupa terjadi lagi,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.