Korban Maylannie Berikan Kesaksian

oleh -33 Dilihat

Korban Siti Maylannie Lubis (kanan) saat memberikan keterangan di persidangan

 

 

Beritasumbawa.com (31/5/2021)

SUMBAWA- Sidang kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan terdakwa Taufan Yanuar Syah, kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa, Senin (31/5). Sidang kali ini, beragendakan pemeriksaan saksi.

Dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Dwiyantoro, SH itu, saksi korban, Siti Maylannie Lubis diperiksa. Selain saksi korban, dua orang saksi lain, yakni Rita Sumita Kusumawati dan Khairunnisa juga ikut diperiksa.

JPU yang bertindak dalam persidangan tersebut yakni Hendra, SS., SH. Beserta Vera Yuanika, SH dan Rika, SH. Dalam persidangan, terdakwa juga didampingi kuasa hukumnya. Sidang dimulai sekitar pukul 11.30 Wita hingga 16.30 Wita. Sidang berjalan cukup alot, terutama saat pemeriksaan saksi korban.

kehilangan

Ditemui seusai persidangan, Kasi Peduli Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH mengatakan, bahwa selain korban, dia orang saksi lainnya juga diperiksa. Dalam kesaksiannya, korban membenarkan dakwaan JPU. Dimana korban membenarkan ada terjadi penggelapan, penipuan dan transfer sejumlah uang kepada terdakwa. “Korban membenarkan dakwaan kami. Berdasarkan bukti-bukti yang kami hadirkan dalam persidangan. Seperti bukti transfer sejumlah uang. Bukti itu tidak bisa dibantah oleh terdakwa maupun penasihat hukumnya,” ujar Hendra.

Dalam persidangan, pada intinya terdakwa mengaku menerima transfer uang hingga puluhan miliar rupiah itu. Namun, menurut terdakwa bahwa uang itu adalah titipan miliknya kepada korban. Terdakwa mengaku, bahwa uang itu adalah ganti rugi dari kecelakaan pesawat atas dua rekan bisnisnya.

Jadi terdakwa merasa itu adalah uangnya. Meskipun uang tersebut adalah ganti rugi pihak maskapai terhadap dua rekannya yang menjadi korban kecelakaan itu. “Jadi terdakwa tetap bersikeras dengan keyakinannya. Itu tidak apa-apa,” imbuhnya.

Sidang akan kembali dilanjutkan pada Rabu 2 Mei mendatang. Agendanya masih dengan pemeriksaan saksi. Rencananya, sejumlah saksi yang merupakan keluarga terdakwa akan dihadirkan dalam persidangan.

Seperti diberitakan, seorang trader Forex, Taufan Yanuar Syah, dilaporkan ke polisi. Sebab, pria ini diduga melakukan penipuan dan penggelapan terhadap seorang pengusaha sekaligus pengacara asal Jakarta, Siti Maylannie Lubis.

Awalnya, keduanya sempat memiliki hubungan asmara. Kemudian, korban meminjamkan sejumlah uang kepada Taufan. Guna pengembangan bisnis Taufan di Sumbawa. Nantinya, keuntungan bisnis tersebut akan dibagikan kepada korban. Namun, hingga dua tahun, tidak ada keuntungan yang diberikan kepada korban. Bahkan modal yang dipinjamkan kepada Taufan tidak bisa dikembalikan kepada korban.

Akhirnya, korban melaporkan kejadian ini ke Polres Sumbawa. Atas kejadian ini, korban menderita kerugian hampir Rp 23 miliar. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.