Mahasiswa NTB Bakal Dikirim ke Tiga Negara di Eropa

oleh -19 Dilihat

Sosialisasi yang dilakukan terkait program beasiswa NTB

 

Beritasumbawa.com (29/5/2021)

MATARAM- Pemerintah Provinsi NTB melalui LPP NTB, akan kembali mengirimkan mahasiswa ke luar negeri. Rencananya, tahun ini putra-putri NTB terbaik itu akan dikirimkan ke tiga negara di Eropa.

Sekretaris LPP NTB, Sri Hastuti mengatakan, tahun ini ada tiga negara tujuan pemberangkatan di Eropa. Yakni Polandia, Ceko dan Turki. “Khusus untuk Turki, ini kita buka pertama kali,” ujar Tuti, akrab wanita berhijab ini disapa, Sabtu (29/5) pagi.

Diungkapkan, hingga saat ini pendaftaran program beasiswa tujuan Polandia dan Ceko masih dibuka hingga 15 Juni. Sementara untuk Turki, pendaftaran dibuka hingga 31 Juli mendatang.

Adapun proses seleksi tahun sedikit berbeda dari sebelumnya. Dimana seleksi tahun ini pihaknya melibatkan Biro Kesra Setda Pemprov NTB dalam tahap proses verifikasi calon awardee atau penerima beasiswa. Dimana awardee yang dinyatakan lulus wawancara harus mengikuti proses selanjutnya. Yaitu verifikasi oleh Biro Kesra.

kehilangan

Verifikasi ini bertujuan untuk mengetahui calon penerima beasiswa yang telah lulus dalam proses seleksi. Juga sebagai bentuk verifikasi dalam proses pelaksanaan seleksi yang telah dilakukan. “Seleksi tahun ini kami targetkan untuk bisa berangkat diintake winter tahun ini,” imbuhnya.

Disinggung terkait jumlah mahasiswa yang akan dikirim nanti, sementara ini belum diputuskan. Tentunya jumlah penerima beasiswa ini akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada. Hingga saat ini, sudah sekitar 180 orang yang mendaftar. Sejauh ini, sudah sekitar 500-an mahasiswa NTB dikirimkan ke sejumlah negara untuk belajar. Sebagian sudah ada yang lulus. Sementara sebagian lagi masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang menjadi tujuan masing-masing. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.