Kapolsek dan Masyarakat Inisiasikan SSB Tunas Utan

oleh -30 Dilihat

Beritasumbawa.com (28/5/2021)

UTAN- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Utan, segera dilaunching. Dengan adanya SSB Tunas Utan, para generasi muda di Kecamatan Utan diarahkan untuk selalu melakukan kegiatan yang positif.

Pembentukan SSB Tunas Utan ini, diinisiasikan oleh Kapolsek Utan, Iptu. M. Yusuf, beserta pecinta sepakbola bola dan mantan pemain sepak bola di Kecamatan Utan. Sebelum resmi dilaunching, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan pra launching. Kegiatan itu dilaksanakan si Desa Jorok, Kecamatan Utan, Jumat (28/5) pagi. Kegiatan ini, mendapat dukungan penuh dari tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Utan, Iptu. M. Yusuf mengatakan, pra launching itu dilaksanakan di lapangan bola Desa Jorok, Kecamatan Utan, Kamis (27/5) lalu, sekitar pukul 17.30 Wita. SSB ini diinisiasikan, berawal dari keinginan para pecinta bola dan mantan pemain bola di Kecamatan Utan, agar anak muda dapat melakukan kegiatan positif. “Akhirnya kami berembuk dan muncullah ide mendirikan SSB ini,” ujar Yusuf, akrab perwira ini disapa.

SSB ini dibentuk dengan tujuan, untuk mengarahkan anak muda menjauhi kegiatan negatif. Karena para generasi muda cenderung lebih memilih bermain game online. Bahkan ada juga yang mengkonsumsi miras serta narkoba. Karenanya, dengan adanya SSB ini, diharapkan bisa mengurangi aktivitas negatif yang dilakukan para generasi muda di kecamatan tersebut.

Yusuf memaparkan, adapun peserta didik SSB Tunas Utan ini berusia antara delapan hingga 19 tahun. Para generasi muda ini juga dididik, dengan tujuan mencari bibit unggul atlet sepak bola. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa, khususnya Kecamatan Utan. Baik itu ditingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu, dengan adanya kegiatan positif bagi generasi muda, otomatis kondusifitas daerah juga akan terjaga. Rencananya SSB Tunas Utan ini akan dilaunching oleh Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fiqri, S.Ag., M.Si. Launching SSB ini akan dilakukan, Sabtu (29/5). Dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim Legend Persisum dan Legend Utan. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.