Ke Sumbawa, Ini yang Dilakukan Tim Ditlantas Polda NTB

oleh -30 Dilihat

Beritasumbawa.com (26/5/2021)

SUMBAWA- Kasat Lantas bersama Kanit Dikyasa, mendampingi Tim Penilaian Awal Lomba Kampung Tertib Berlalu Lintas Ditlantas Polda NTB, Rabu (26/5) pagi. Untuk melaksanakan pengecekan kesiapan dan kelengkapan Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes. Mengingat, desa tersebut akan mengikuti Lomba Kampung Tertib Berlalu Lintas.

Penilaian awal Lomba Kampung Tertib Lantas Tingkat Polda NTB, Desa Nijang mewakili Kabupaten Sumbawa dalam Lomba tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTB ini, didampingi oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa dan disambut sangat antusias oleh warga Desa Nijang. Penilaian awal tersebut, dihadiri Aparatur pemerintah yakni Camat Unter iwes, Kades Nijang, Toga dan Toma, karang Taruna serta Tim Penggerak PKK.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal SH, yang dikonfirmasi mengatakan, kedepan ada beberapa kelengkapan dan sarana pendukung yang akan dilengkapi dan sempurnakan lagi. Untuk mendapatkan penilaian yang lebih baik dari Tim Korlantas. “Kami berharap semoga Desa Nijang dapat mewakili Pulau Sumbawa. Diambil satu desa dari Pulau Sumbawa dan di pulau Lombok diambil satu desa sebagai perwakilan. Semoga Desa Nijang bisa terpilih,” ujar Samsul, akan perwira ini disapa.

Diketahui, Program Kampung Tertib Berlalu lintas bertujuan untuk memberikan contoh dan untuk pembelajaran budaya tertib lalu lintas. Guna terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Sumbawa.

Penyumbang terbesar angka kematian di Indonesia salah satunya karena kecelakaan lalu lintas. Untuk itu dengan program Kampung Tertib Lalu Lintas ini nantinya bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di Sumbawa.

Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan salah satu upaya Polres Sumbawa dalam hal ini Sat Lantas Polres Sumbawa sebagai pengemban fungsi lalu lintas di Kabupaten Sumbawa. Untuk dapat memberikan edukasi sejak dini terkait budaya tertib lalu lintas.

kehilangan

Satlantas Polres Sumbawa mengimbau masyarakat untuk jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Bila mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya untuk tetap berhati-hati, agar tidak menjadi korban laka lantas. Selain itu selalu mengecek kendaraan sebelum digunakan serta melengkapi diri dengan kelengkapan keselamatan berkendara termasuk di dalamnya administrasi kendaraan.

“Jadikanlah Kampung Tertib Lalu Lintas ini sebagai bahan pembelajaran kita bersama untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dari lingkungan terkecil dalam masyarakat untuk dapat mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang zero accident di masa pandemi Covid-19.selain itu, diingatkan seluruh masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” tegasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.