Nyolong Lagi, Residivis Ditangkap Polisi

oleh -96 Dilihat

Terduga pelaku berinisial As (kanan) dan terduga penadah berinisial AB (kiri) saat diamankan di Polres Sumbawa

 

 

Beritasumbawa.com (24) 5/2021)

SUMBAWA- Seorang residivis berinisial As (27), kembali ditangkap polisi. Pasalnya, warga Kelurahan Brang Biji ini diduga kuat mencuri satu unit handphone. Selain As, polisi juga meringkus terduga penadah berinisial AB (23).

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Dikatakan, kasus pencurian itu dilaporkan 11 Mei lalu. Kasus ini menimpa Kadri (32), seorang karyawan swasta. “Kasus ini juga terjadi di rumah kontrakan korban, di Jalan Cendrawasih Kelurahan Brang Biji,” ujar Akmal, akrab perwira muda ini disapa.

Saat itu, korban baru saja pulang dari sebuah acara di rumah keluarganya. Korban tiba di rumah kontrakannya pada 10 Mei lalu, sekitar pukul 23.00 Wita. Setibanya di rumah kontrakan, korban langsung masuk ke dalam kamarnya untuk beristirahat. Korban meletakkan handphone miliknya di samping bantal di atas tempat tidurnya.

kehilangan

Namun, saat korban terbangun, dia tidak menemukan handphonenya di tempat semula. Setelah dicari, handphone itu juga tidak bisa ditemukan. Korban menduga, bahwa handphonenya telah dicuri. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke Polres Sumbawa. Atas kejadian ini, korban menderita kerugian sebesar Rp 3 juta.

Mendapat informasi ini, lanjut Akmal, Tim Puma Polres Sumbawa langsung bergerak. Timnya melacak keberadaan barang bukti handphone milik korban. Hasilnya, barang bukti tersebut ditemukan di tangan terduga penadah berinisial AB, warga Kelurahan Brang Biji.

Setelah diinterogasi, AB mengatakan bahwa handphone itu diperoleh dari terduga pelaku berinisial As. Atas informasi itu, tim langsung bergerak mencari keberadaan As. Pria yang merupakan residivis ini akhirnya berhasil diringkus di depan depo air minum isi ulang, di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, Sabtu (22/5) sekitar pukul 21.00 Wita. As diringkus tanpa perlawanan.

Akhirnya, terduga pelaku, terduga penadah dan barang bukti digelandang ke Mapolres Sumbawa. Untuk proses hukum selanjutnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.