Masuk Hutan, Tim Patroli Temukan Ini

oleh -23 Dilihat

Tim patroli gabungan saat melakukan patroli ke kawasan Hutan Lempui dan Jaran Puyang

 

 

Beritasumbawa.com (21/5/2021)

LUNYUK- Tim patroli gabungan Polsek Lunyuk, Koramil Lunyuk, Polhut dan Pemerintah Kecamatan Lunyuk, melakukan patroli ke Hutan Lempui dan Jaran Puyang kecamatan setempat. Dalam patroli itu, tim menemukan tumpukan kayu hasil ilegal logging dan camp para pembalak liar. Patroli itu dilakukan kamis (20/5) lalu.

Kapolsek Lunyuk melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan, patroli dilakukan untuk mengetahui kondisi hutan. Juga untuk mencegah terjadinya pengrusakan, pembalakan liar serta Ilegal logging. Karena aktivitas tersebut mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Dipaparkan, dalam patroli di lokasi hutan Lempui, petugas menemukan beberapa kubik tumpukan kayu rimba tanpa pemilik. Selain itu, tim juga menemukan camp yang digunakan para pelaku ilegal logging.

kehilangan

Kayu temuan itu, tidak bisa dievakuasi. Mengingat akses medan menuju lokasi tersebut cukup berat. Lokasi tersebut juga jauh dari pemukiman. Atas perintah KPH Brang Beh, anggota Polhut menghancurkan tumpukan kayu itu. Dengan cara dipotong menjadi kecil dan pendek.

“Dari hasil patroli, kami sangat menyayangkan dengan terjadinya pengrusakan dan pembalakan liar, hanya demi kepentingan segelintir orang. Kita semua harus menyadari pentingnya melestarikan hutan demi kelangsungan hidup ekosistem di dalamnya maupun demi generasi yang akan datang,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.