Mahasiswa Kutuk Penjajahan Israel Terhadap Palestina

oleh -413 Dilihat

Aliansi Sumbawa untuk Palestina saat melakukan aksi damai di Kantor Bupati Sumbawa

 

kehilangan

Beritasumbawa.com (21/5/2021)

SUMBAWA- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Sumbawa Untuk Palestina, melakukan aksi damai ke Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (21/5). Mereka mengutuk aksi penjajahan Israel terhadap Palestina.

Sebelumnya, massa melakukan longmarch sepanjang jalan protokol Kota Sumbawa. Di sepanjang jalan, mereka menyuarakan aksi anti Israel. Sebab, apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina sudah tidak bisa ditolerir. Karena sudah merenggut hak-hak warga Palestina.

Setibanya di Kantor Bupati Sumbawa, massa kembali menyerukan hal yang sama. Mereka meminta menilai, pemerintah seharusnya memberikan dukungan kepada Palestina. Dalam aksi ini, massa meminta untuk bertemu Bupati Sumbawa.

Tidak lama, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menemui massa aksi. Dihadapan bupati, koordinator aksi, Juliadi menyampaikan apa yang menjadi tuntutan massa. Dalam hal ini, massa mengutuk aksi penjajahan Zionis Israel terhadap Palestina.

kehilangan

Mereka mengecam Amerika yang mendukung penjajahan Israel terhadap Palestina. Sebab, hal itu telah bertentangan dengan semangat perdamaian dunia. Massa mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina.

Mereka juga mendorong pemerintah untuk mendukung kebebasan Palestina dengan lebih agresif dan progresif. Mereka mendorong pemerintah untuk menjamin keselamatan seluruh warga Indonesia di Palestina. Yang berjuang sebagai garda terdepan aktivis kemanusiaan.

Massa mendorong Pemda Sumbawa untuk mengeluarkan surat edaran dan kebijakan terhadap instansi serta desa. Untuk mengeluarkan infaq sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Pemda Sumbawa juga diminta untuk mengeluarkan seruan memboikot produk Yahudi yang beredar di Kabupaten Sumbawa.

Atas hal tersebut, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan, selaku umat muslim, pihaknya sangat keberatan dengan adanya penjajahan sepeti yang dilakukan Israel. Apa yang menjadi aspirasi massa, akan disuarakan ke tingkat pemerintahan yang lebih tinggi. Kepada camat dan kepala desa juga diserukan untuk melakukan gerakan anti Israel seperti ini. Serta mendukung kebebasan Palestina.

Setelah mendengar pernyataan itu, massa kemudian membubarkan diri. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.