Saling Klaim Kantor, Ketua dan Mantan Ketua PAN Dimediasi Polisi

oleh -26 Dilihat

Mediasi kedua belah pihak yang dilakukan di ruang Rasate Polres Sumbawa, Selasa (18/5) lalu

Beritasumbawa.com (19/5/2021)
SUMBAWA- Kantor DPD PAN Kabupaten Sumbawa, disepakati untuk sementara tidak digunakan terlebih dahulu. Mengingat, saat ini terjadi saling klaim oleh dua kelompok dalam partai tersebut, atas bangunan itu.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK (kiri) didampingi KBO Reskrim, Ipda. Hari Rustaman, SH (kanan)

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK yang dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Mengingat, dua kelompok dari DPD PAN Kabupaten Sumbawa, masih berseteru terkait kantor tersebut. “Ada dua kelompok internal PAN yang saat ini masih saling klaim atas kantor tersebut,” ujar Akmal, akrab perwira ini disapa, didampingi KBO Reskrim Polres Sumbawa, Ipda. Hari Rustaman, SH.

Dua kelompok yang saling klaim itu yakni kelompok M. Jabir, SH., MH, selaku mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa. Dengan kelompok dari Ahmad Fachri, SH., selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa yang baru.

Kantor DPD PAN Kabupaten Sumbawa

Akmal menjelaskan, dalam hal ini, Jabir mengaku bahwa tanah dan bangunan kantor tersebut adalah milik pribadinya. Sementara Fachri mengaku, bahwa kantor tersebut merupakan aset partai. Atas dasar itu, pihaknya kemudian melakukan pengecekan atas klaim kedua belah pihak. Ternyata, belum ada dokumen yang lengkap terkait klaim kedua belah pihak atas kantor itu.

Karena itu, pihaknya mencoba memediasi kedua belah pihak. Mediasi dilakukan di ruang Rasate Polres Sumbawa, Selasa (18/5) lalu. Namun, belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak. “Hasil mediasi awal, disepakati tidak dilakukan aktivitas apapun di kantor itu. Namun, kedua belah pihak berencana melayangkan pengaduan ke Polres Sumbawa, terkait klaim mereka masing-masing,” pungkasnya. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.