Ayo Ramaikan RAN_MILL X KESY BARBAR Season 2

oleh -21 Dilihat

RAN_MILL X KESY BARBAR Season 2

 

 

Beritasumbawa.com (15/5/2021)

SUMBAWA- Setelah sukses 2020 lalu, pengusaha muda asal Sumbawa, Kesy Agustina, kembali menggelar turnamen game online Player Unknown’s Battleground (PUBG) tahun ini. Kegiatan bertema RAN_MILL X KESY BARBAR Season 2 kali ini, diadakan di Kota Bima. Selain lebih meriah, hadiah dalam kompetisi tahun ini juga lebih besar. Dengan total hadiah mencapai Rp 55 juta.

Kesy Agustina mengatakan, PUBG ini merupakan permainan electronic sports (E-Sports) yang biasa dimainkan oleh 100 orang sekaligus. Permainan ini bisa dilakukan secara daring. Game yang populer dikalangan muda ini bisa dimainkan secara perorangan (solo), tim dengan dua orang pemain dan tim dengan empat orang pemain. Bahkan pemainnya bisa mengundang teman lain secara daring untuk bergabung ke dalam sebagai tim.

Game ini sendiri juga banyak diminati oleh gamer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, turnamen PUBG ini sering dilaksanakan. “Salah satunya adalah Turnamen RAN_MILL X KESY BARBAR Season 2, yang saya sendiri laksanakan di Kota Bima, NTB,” ujar Kesy.

kehilangan

Menurut pengusaha berlian dan baja ini, dia sengaja melaksanakan kegiatan tersebut, karena memang sangat digemari oleh kalangan muda. Dimana game online ini sangat terstruktur. Game seperti ini dibuat untuk menghilangkan stress. Karena pada dasarnya game ini menstimulasi mental dan fisik pemainnya.

Kesy mengatakan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan antara lain untuk melatih koordinasi dan kerjasama antara anggota tim. Juga untuk meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan. “Yang terpenting saya ingin menunjukan bahwa bermain game tidak selamanya negatif. Itu yang terpenting,” imbuhnya.

Dipaparkan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan tahun sebelumnya. Pada 2020 lalu, Turnamen PUBG ini adalah kegiatan E-Sport semi-profesional terbesar dan tersukses yang pernah ada. Salah satunya adalah kegiatan yang dilaksanakan olehnya di Kabupaten Dompu. Sebab, kompetisi seperti ini juga merupakan bentuk komitmen PUBG Mobile, untuk terus mengembangkan sebuah ekosistem yang berkelanjutan. Karena mendukung persaingan, mulai dari level amatir, semi-profesional, hingga profesional.

Kesy kembali memaparkan, dalam lomba yang dilaksanakan tahun lalu, peminatnya hingga ratusan orang. Para peserta ini terbagi dalam puluhan tim. Padahal, hadiahnya tidak sebesar perlombaan tahun ini.

Karena itu, dia berinisiatif untuk kembali melaksanakan kegiatan serupa di Kota Bima. Selaku sponsor tunggal, Kesy bekerjasama dengan Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) Kota Bima. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di GOR Kota Bima, pada 27 hingga 29 Mei mendatang. Adapun hadiahnya bagi pemenang pertama sebesar Rp 20 juta, pemenang kedua sebesar Rp 10 juta, pemenang ketiga sebesar Rp 7 juta, pemenang keempat dan kelima sebesar Rp 5 juta. Selain itu, bagi kategori pemenang Terminator, diberikan hadiah sebesar Rp 1 juta.

Untuk ikut dalam turnamen ini, para calon peserta cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 350 ribu pertim. Hingga saat ini, puluhan tim sudah mendaftar. Bukan hanya tim dari Pulau Sumbawa, tim dari Pulau Lombok, Bali dan Pontianak juga sudah ikut mendaftar. “Untuk kegiatannya sendiri sengaja dilaksanakan selama tiga hari. Karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan social distancing antara para peserta,” pungkas Kesy. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.