Babinsa Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Saat Shalat Idul Fitri

oleh -18 Dilihat

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Lape dan Lopok saat membagikan masker kepada warga yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri

 

 

Beritasumbawa.com (13/5/2021)

LAPE- Babinsa Koramil 1607/06 Lape-Lopok, melalukan pemantauan pelaksanaan shalat Idul Fitri di dua kecamatan tersebut, Kamis (13/5). Hal ini dilakukan, guna memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Danramil 1607/06 Lape-Lopok, Kapten Inf. Robert P, mengatakan, pemantauan ini dilakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas di dua kecamatan itu. Pemantauan dilakukan di masjid dan mushalla yang melaksanakan shalat Idul Fitri.

Pemantauan ini dilakukan, guna memastikan penerapan protokol kesehatan di masing-masing tempat tersebut. Dalam hal ini, pihaknya menekankan kepada panitia pelaksanaan shalat Idul fitri, agar penerapan protokol kesehatan diberlakukan. Mengingat, saat ingin masih terjadi pandemi Covid-19.

kehilangan

Dimana warga yang datang untuk melaksanakan shalat, dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Kemudian diberikan hand sanitizer. Apabila ada warga yang datang tidak menggunakan masker, maka akan langsung diberikan masker. Dalam pelaksanaan shalat, para jemaah juga diminta untuk menjaga jarak. “Dandim 1607/Sumbawa juga menekankan kepada jajaran Koramil di wilayah, saat pelaksanaan shalat Idul fitri harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Robert.

Kepada warga yang melaksanakan shalat Idul fitri, pihaknya juga menekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaan ibadah menjadi aman dan lancar. Dengan demikian penyebaran Covid-19 bisa dicegah. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.