Jelang Lebaran, Obyek Wisata di Lunyuk Ditutup

oleh -26 Dilihat

Camat Lunyuk, Drs. Iwan Sofyan

Beritasumbawa.com (12/5/2021)

LUNYUK- Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kecamatan Lunyuk akan menutup obyek wisata yang ada di kecamatan setempat. Hal ini dilakukan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, belum lama ini, warga Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk meninggal akibat Covid-19. Sehingga korban harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan di desa setempat.

Dalam perayaan Idul Fitri 1442 H ini, diprediksikan banyak warga yang akan berekreasi. Baik warga lokal maupun dari luar Kecamatan Lunyuk itu sendiri. Mengingat di Kecamatan Lunyuk banyak obyek wisata bagi para warga yang biasa dikunjungi saat liburan.

Karena itu, Camat Lunyuk, Drs. Iwan Sofyan melakukan koordinasi dengan Kapolsek, Danramil dan semua kepala desa se-Kecamatan Lunyuk. Guna menutup semua obyek wisata yang ada di tiap-tiap desa di kecamatan setempat. Hal ini dilakukan, untuk mencegah adanya kerumunan massa. Serta sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Iwan mengatakan, penutupan akan mulai dilakulan mulai 13 hingga 16 Mei mendatang. Dimana akses menuju pantai akan ditutup oleh portal bersama di Dusun Emang Lestari dan Perung. “Kita hindari kerumunan dan juga beberapa potensi yang dapat menggangu kondusifitas serta kenyamanan bersama.

kehilangan

Malam takbiran dilaksanakan di masjid atau mushalla tanpa pawai dan arak-arakan. Sementara aparat akan melaksanakan razia masker, miras, knalpot racing, petasan, narkoba dan juga sajam. “Semoga Lunyuk tetap aman,” ujar Iwan.

Selain itu, Iwan juga menegaskan akan tetap membubarkan jika ada warga yang membandel berekreasi. Karena patroli akan di lakukan terus menerus oleh unsur Muspika Lunyuk dan Pemdes se-Kecamatan Lunyuk. Diharapkan agar semua kades melakukan sosialisasi kepada setiap warga. Baik itu melalui media sosial ataupun penyampaian langsung. Imbauan ini juga akan disampaikan kepada masyarakat saat patroli malam takbiran.

“Selain menyebarkan informasi ke masyarakat, Pemerintah Kecamatan Lunyuk juga akan membuat portal di setiap akses yang menuju lokasi wisata. Untuk menghindari kenakalan warga,” pungkasnya. (bs/aj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.