Kades Bantah MM Warganya

oleh -116 Dilihat

Kades Batu Bulan, Kecamatan Lunyuk, Yunus Syufriadi Bakri

Beritasumbawa.com (1/5/2021)
SUMBAWA- Kepala Desa Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hulu, Yunus Syufriadi Bakri, membantah bahwa residivis wanita inisial MM alias Yuni (43) yang tertangkap mencuri di Lempeh Jumat (23/4) lalu berasal dari desa setempat.
Menurutnya, Yuni hanya pernah tinggal di Batu Bulan.

Penegasan ini disampaikan Yunus, Sabtu (1/5) malam. Menurutnya, Yuni tinggal di Batu Bulan belasan tahun lalu. Yuni meninggalkan desa tersebut pada tahun 2008 lalu. ”Dia sudah pindah sekitar tahun 2008. Dia bukan lagi Warga Batu Bulan. Tidak lagi tercatat baik secara defakto maupun yuridis (adiministarasi kependudukan, red). Kalau pun ada KTP kemungkinan dia pakai KTP lama bukan EKTP,” ujar Yunus.

Sepengetahuannya, Yuni memang pernah berkasus. Bahkan pernah beberapa kali masuk penjara. Terakhir ia dibebaskan tahun 2020 lalu. Saat bebas, MM mengaku kepada petugas Lapas akan pulang ke Batu Bulan. Namun faktanya tidak. ”Saat itu petugas Lapas datang untuk melakukan kontrol. Dan kami beritahukan bahwa yang bersangkutan sudah tidak tinggal di Batu Bulan. Dia sudah tidak memiliki rumah di Batu Bulan sejak tahun 2005 ke bawah,” terangnya.

Seperti diberitakan, MM alias Yuni (43) tahun kembali berulah. Menurut data dari Polres Sumbawa, Yuni merupakan warga Desa Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hulu. Wanita yang pernah dua kali dipenjara ini kembali berurusan dengan polisi. Pasalnya, Yuni diduga kuat melakukan pencurian dengan pemberatan. Kali ini, korbannya adalah Anisah, warga Kelurahan Lempeh.

Aksi pencurian dengan pemberatan itu terjadi pada 23 April lalu. Saat itu, korban Anisah tengah berada di rumah anaknya di Kecamatan Taliwang, KSB. Sementara rumahnya ditinggal tak berpenghuni. Kemudian korban mendapat telepon dari tetangganya yang mengatakan bahwa pintu rumahnya terbuka.

Mendapat informasi itu, korban bergegas pulang. Korban mendapati isi rumahnya sudah diobrak-abrik. Diduga kuat, pelaku masuk dari pintu belakang. Sebab, terdapat bekas seperti dicongkel pada pintu belakang rumahnya. Sejumlah barang berharganya hilang. Akibatnya, korban menderita kerugian sekitar Rp 90 juta lebih. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.