Ini Kendala Pelimpahan Kasus GHC

oleh -30 Dilihat

Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH

 

Beritasumbawa.com (29/4/2021)

SUMBAWA- Sementara ini, kasus dugaan penghinaan dengan tersangka oknum anggota DPRD Sumbawa berinisial GHC, belum bisa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa. Sebab, masih ada sejumlah kendala.

Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pelimpahan belum dilakukan. Sebab, masih ada kendala yang dialami. Meski demikian, kendala tersebut bukanlah bersifat tekhnis. “Sementara ini PN Sumbawa masih lockdown, karena covid-19. Hal ini terjadi sudah sejak tanggal 26 April lalu,” ujar Hendra.

Karena itu, pihaknya masih menunggu informasi dari PN Sumbawa. Terkait dengan segala kelengkapan terkait pelimpahan sudah dipersiapkan. Pihaknya juga sudah menyusun rencana dakwaan (rendak) kasus tersebut. “Kami hanya tinggal menunggu “kerannya” dibuka lagi,” imbuhnya.

Diketahui, seorang oknum anggota DPRD Sumbawa, berinisial GHC, dilaporkan oleh calon Wakil Bupati Sumbawa, Sudirman, ke polisi. Hal ini karena adanya postingan melalui akun facebook oknum anggota dewan tersebut, yang diduga menghina. Dalam postingan itu, GHC diduga mendiskreditkan calon wakil bupati dari paket Bersinar itu.

kehilangan

Dalam kasus ini, penyidik Polres Sumbawa telah menetapkan tersangka berinisial GHC. Tersangka dijerat dengan pasal 27 ayat 3 atau pasal 45 ayat 3 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.