Lansia di Jorok, Dijemput Bhabinkamtibmas dan Babinsa

oleh -15 Dilihat

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jorok, Kecamatan Utan, saat menjemput salah seorang lansia untuk divaksin

 

 

Beritasumbawa.com (28/4/2021)

UTAN- Para warga lanjut usia (lansia) di Desa Jorok, Kecamatan Utan, diantar jemput oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat. Hal ini dilakukan, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi lansia yang akan divaksin covid-19.

Sinergi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Babinsa Desa ini merupakan usaha jemput bola. Guna menyukseskan program vaksinasi bagi lansia di Desa Jorok.

Bhabinkamtibmas Desa Jorok, Bripka. Rohadi mengatakan, kehadiran dirinya bersama Babinsa dalam rangka memastikan dan memberikan rasa aman. Guna kelancaran program vaksinasi bagi lansia di wilayah binaannya. Antar jemput yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut merupakan bentuk pelayanan prima. Agar lansia yang akan divaksin covid-19, dapat terbantu. Sehingga mereka tidak kebingungan.

kehilangan

Terpisah, Kapolsek Utan yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos menerangkan, jemput bola tersebut merupakan bentuk pelayanan. Untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya lansia.

“Dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat. Bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan sehingga warga tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Sumardi juga mengatakan, bahwa selain vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dari peyebaran virus Covid -19, para warga yang telah menerima vaksin juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dengan tetap menerapkan sistem lima M dan menjaga pola hidup sehat. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.