Bubarkan Balap Liar, Tiga Motor Diamankan

oleh -19 Dilihat

Sejumlah kendaraan yang berhasil diamankan polisi dalam aksi balap liar di Kecamatan Utan

 

 

Beritasumbawa.com (24/4/2021)

UTAN- Personel Polsek Utan membubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja, Jumat (23/4) malam lalu. Dalam kegiatan ini, sedikitnya tiga unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar berhasil diamankan.

Kapolsek Utan yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos mengatakan, kegiatan balap liar ini dilaksanakan sekelompok pemuda di jalan Lintas Sumbawa-Utan. Tepatnya di jalan lurus di depan BBI Kecamatan Utan. penindakan aksi balap liar itu dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat. Sebab, masyarakat resah karena suara bising aktivitas tersebut. Tidak hanya itu, balap liar juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

“Aksi balap liar ini mengganggu pengguna jalan lain serta warga. Masyarakat yang bertempat tinggal disekitar lokasi balapan merasa resah,” ucapnya.

kehilangan

Sumardi juga mengaku bahwa dalam kegiatan tersebut aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Namun Polsek Utan berhasil mengamankan tiga unit motor yang digunakan dalam aksi balap liar.

Selanjutnya seluruh kendaraan dan para pengendara diamankan ke Polsek Utan. Untuk kemudian diberikan pembinaan dan sanksi. Serta diminta untuk membuat surat pernyataan hingga mengganti knalpot racing yang tidak sesuai dengan peruntukan. Kemudian dilakukan penghancuran knalpot oleh pemiliknya sendiri.

Kasubbag Humas juga menegaskan, tindakan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terlebih di bulan bulan suci ramadhan ini. Warga sekitar mengaku berterima kasih, lantaran polisi telah membubarkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

“Jangan ragu untuk melapor. Kami siap untuk menindak tegas segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.