Curi HP Perawat, Residivis Kembali Ditangkap

oleh -23 Dilihat

Terduga pelaku berinisial JP (jongkok) saat diamankan polisi

 

BERITA SUMBAWA

SUMBAWA- Seorang residivis kasus pencurian berinisial JN (20), akan kembali merasakan dinginnya tembok penjara. Pasalnya, warga Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer ini kembali ditangkap dalam kasus pencurian HP di Kecamatan Utan.

Kapolsek Utan, Iptu. Muhammad Yusuf membenarkan adanya pengungkapan itu. Dikatakan, kasus pencurian ini menimpa Yaluh Rizky Desbi Herlana, warga Desa Jorok, Kecamatan Utan. Menurut korban, kasus pencurian ini terjadi pada 10 April lalu. “Saat itu korban terbangun sekitar pukul 05.00 Wita. Saat terbangun, korban melihat ada seseorang yang melompat ke luar kamarnya melalui jendela,” ujar Yusuf, akrab perwira ini disapa.

Karena terkejut, korban kemudian mengecek seisi kamarnya. Setelah dicek, ternyata HP jenis IPhone 7 miliknya yang diletakkan di samping bantal di atas tempat tidur korban hilang. Korban sempat berupaya mencari keberadaan HP-nya yang hilang itu selama beberapa hari.

Karena HP-nya tidak kunjung ditemukan, korban yang berprofesi sebagai perawat ini akhirnya melapor ke Polsek Utan. Kasus ini resmi dilaporkan korban Senin (19/4) sekitar pukul 20.00 Wita. Dalam kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 8 juta.

kehilangan

Mendapat laporan itu, lanjut Yusuf, pihaknya langsung bergerak. Pihaknya melacak keberadaan HP milik korban. Akhirnya, HP milik korban diketahui digadaikan kepada seseorang berinisial BR. “Kami awalnya berhasil mengamankan pria yang menerima gadai HP milik korban. Dari hasil interogasi ini, kami berhasil mengetahui identitas terduga pelaku,” terangnya.

Tidak lama, pihaknya berhasil mengetahui identitas terduga pelaku. Yakni seorang residivis kasus pencurian berinisial JP. Diketahui, yang bersangkutan tinggal di Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan personel Polsek Buer dan mendatangi JP.

Akhirnya, JP berhasil diamankan tanpa perlawanan di rumahnya. Selanjutnya, JP dibawa ke Polsek Utan, untuk diproses hukum. Selain itu, penerima gadai berinisial BR juga ikut diamankan di Polsek Utan. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.