GHC Alami Gangguan Jiwa?

oleh -15 Dilihat

SUMBAWA- Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oknum anggota DPRD Sumbawa berinisial GHC, telah dinyatakan P21 oleh Kejari Sumbawa. Namun, pelimpahan tersangka dan barang bukti dari Polres ke Kejari Sumbawa belum dilaksanakan. Sebab, beredar informasi bahwa GHC mengalami gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima surat dari Rumah Sakit Jiwa, terkait kondisi. Atas dasar itu, pihaknya akan segera memeriksa ahli jiwa di rumah sakit itu. Guna memastikan hal tersebut. “Penyidik akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, jika dia (GHC, red) mengalami gangguan jiwa,” ujar Akmal, akrab perwira ini disapa.

Menurut Akmal, sejauh ini pihaknya tidak menemui kendala apapun terkait proses kasus tersebut. Untuk pelimpahannya, masih menunggu pemeriksaan ahli kejiwaan. Untuk memastikan apakah benar yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, bahwa kasus tersebut telah dinyatakan P21 oleh Kejari Sumbawa. Mengingat, semua berkasnya telah dinyatakan lengkap. Hanya tinggal menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti dalam kasus itu.

Diketahui, seorang oknum anggota DPRD Sumbawa, berinisial GHC, dilaporkan oleh calon Wakil Bupati Sumbawa, Sudirman, ke polisi. Hal ini karena adanya postingan melalui akun facebook oknum anggota dewan tersebut, yang diduga menghina. Dalam postingan itu, GHC diduga mendiskreditkan calon wakil bupati dari paket Bersinar itu.

Dalam kasus ini, penyidik Polres Sumbawa telah menetapkan tersangka berinisial GHC. Tersangka dijerat dengan pasal 27 ayat 3 atau pasal 45 ayat 3 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.