Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Polres Lakukan Ini

oleh -21 Dilihat

SUMBAWA- Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu-lintas protokol kesehatan (Prokes), Polres Sumbawa melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2021. Operasi ini resmi dimulai, ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan Senin (12/4) pagi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP. Widy Saputra, S.IK, M.H. Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Apel Polres Sumbawa. Dalam gelar pasukan, Kapolres Sumbawa menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan akan di laksanakan selama 14 hari. Dimulai tanggal 12 hingga 24 April mendatang.

Dikatakan, operasi ini digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan serta mampu menciptkan situasi kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Idul Fitri 1442 H. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Sebab, seperti yang diketahui, masa pandemi belum berakhir. Selain itu, operasi yang dilaksanakan secara serentak ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat. Untuk mencegah berkembangnya covid-19. Serta melaksanakan upaya upaya pencegahan melalui kegiatan sosialisasi maupun himbauan. Baik secara langsung maupun secara tidak langsung kepada masyarakat. Kemudian membatasi mobilitas dan interaksi yang berlebihan tentunya harus dilaksanakan.

Tidak hanya itu Polres Sumbawa juga telah menggelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Arab tingkat SMP. Dimana lomba ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan berkendara dan berlalu-lintas yang benar. Pemenang lomba tingkat Polres akan mewakili untuk lomba ditingkat Polda.

Pembagian masker kepada pengendara bermotor di depan Pasar Seketeng

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH menambahkan, personelnya melakukan kegiatan simpatik pada hari kedua Operasi Keselamatan. Berupa pembagian masker, stiker, menyampaikan imbauan tertib lalu-lintas serta Prokes.

Kegiatan ini dilakukan di Pasar Seketeng. Lokasi ini dipilih, mengingat pasar tersebut baru saja dibuka. Juga untuk mencegah pelanggaran lalu-lintas maupun Prokes. Mengingat, Pasar Seketeng merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Sumbawa.

kehilangan

“Kami harapkan, masyarakat tetap mematuhi aturan lalu-lintas. Demi keselamatan di jalan raya. Juga mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.