Tabrakan Beruntun, Tiga Kendaraan Terpental

oleh -14 Dilihat

SUMBAWA- Jalan lintas Sumbawa-Bima, tepatnya di Dusun Ai Nunuk, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, ramai dipadari warga, Jumat (9/4) sore. Pasalnya, terjadi kecelakaan beruntun antara bus besar, truk dan truk tangki di lokasi tersebut. Dalam kecelakaan itu, tiga kendaraan besar itu terpental ke sisi jalan.

Truk dengan nomor polisi EA 8010 BA yang terperosok ke sawah

Menurut informasi, kecelakaan itu melibatkan truk dengan nomor polisi EA 8010 BA yang dikemudian Tri Suharto. Akibat kecelakaan, kendaraan ini terperosok ke sawah. Kemudian Bus Surya Kencana dengan nomor polisi EA 7280 SB yang dikemudikan Syafruddin Boli juga terjun ke sawah. Bus tersebut mengangkut puluhan penumpang. Sedangkan mobil tangki dengan nomor polisi DK 8268 MC yang dikemudikan Mus Mulyadi, terpental ke sisi jalan. Dengan kondisi kepala mobil tangki ringsek berat.

Truk tangki dengan nomor polisi DK 8268 MC yang terpental ke sisi jalan

Dalam kecelakaan beruntun ini, sopir dan kondektur truk tangki terluka. Sementara sopir bus sempat terjepit dan terluka. Yang bersangkutan kemudian dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH membenarkan adanya tabrakan beruntun ini. Pihaknya sudah turun melakukan olah TKP. Peristiwa itu berawal saat bus Surya Kencana jurusan Jakarta-Bima melaju dari arah Mataram menuju Bima. Memasuki TKP di wilayah Moyo Hilir, Sumbawa, bus tersebut hendak menyalip truk.

Namun, dari arah berlawanan melaju truk tangki. Karena diduga dalam kecepatan tinggi, bus berusaha menghindari mobil tangki. Namun, bus itu menabrak bagian belakang kanan truk yang ada di depannya. Bus hilang kendali dan kembali bertabrakan dengan truk tangki.

“Seketika mobil tangki terperosok ke sisi kiri jalan, sedangkan bus dan truk terjun ke sawah,” ujar Samsul, akrab perwira ini disapa.

Samsul mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua penumpang bus selamat dan dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Dompu dan Bima. Namun, sopir truk tangki terluka. Kemudian sopir bus serta kondektur mobil tangki terjepit dan dilarikan ke rumah sakit. Akibat kejadian ini arus lalu-lintas di lokasi setempat macet. Karena banyak warga dan pengendara yang berhenti untuk melihat kondisi pasca kecelakaan.

kehilangan

Samsul menambahkan, pihaknya sudah mengevakuasi dua unit kendaraan truk yang terlibat kecelakaan itu. Kedua kendaraan itu sudah diamankan di Polres Sumbawa. Sementara untuk bus, masih berada di TKP. Pihaknya belum bisa mengevakuasi kendaraan tersebut. Sebab, dibutuhkan kendaraan derek yang lebih besar untuk menarik bus yang terperosok ke sawah itu. “Akan kami upayakan untuk dievakuasi hari ini,” pungkasnya. (bs/mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.