Pohon Tumbang Timpa Pemotor

oleh -29 Dilihat

SUMBAWA- Badai Seroja, melanda Kabupaten Sumbawa, Sabtu (10/4) sore. Dalam peristiwa ini, sejumlah rumah warga di dalam Kota Sumbawa, rusak. Selain itu, seorang pengendara sepeda motor juga terluka akibat tertimpa pohon tumbang.

Menurut data dari BPBD Kabupaten Sumbawa, badai ini terjadi sekitar pukul 15.20 Wita. Badai itu terjadi sekitar 30 menit. Menurut data sementara BPBD, sebuah rumah di Gang Tanjung Menangis 2, Kelurahan Brang Biji terdampak. Atap rumah milik Taty terhempas akibat ditiup angin disertai hujan kencang.

Kemudian, atap warung milik Zulkarnaen, warga yang tinggal di depan SMPN 1 Badas juga terhempas.

Selain itu, sebuah pohon di sekitar jembatan kembar Labuhan Sumbawa tumbang akibat ditutup angin. Dalam kejadian ini, seorang pengendara motor yang melintas, tertimpa pohon. Akibatnya, pengendara tersebut mengalami luka-luka. Pengendara itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Labuhan Badas untuk mendapatkan pertolongan.

Sebuah pohon juga tumbang di seputaran Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji. Tepatnya di depan Kantor CV. Javarco. Dalam kejadian ini, tidak ada warga yang terluka.

Tidak hanya itu, beberapa rumah warga di Dusun Bangkong, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas juga terdampak. Rata-rata, rumah warga yang terdampak mengalami kerusakan di bagian atapnya. Debit air di Dusun tersebut juga sempat meningkat. Namun, saat ini air sudah berangsur surut. Warga juga sudah mulai membersihkan rumahnya secara mandiri.

Hingga saat ini, personel BPBD Kabupaten Sumbawa masih di lapangan untuk memantau situasi di sejumlah lokasi. Personel BPBD juga disiagakan, guna mengantisipasi jika kembali terjadi cuaca buruk. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.