Apapun Kondisinya, Pasar Seketeng Tetap Beroperasi

oleh -21 Dilihat

SUMBAWA- Pasar Seketeng akan resmi dioperasikan pada 10 April. Meskipun masih menyisakan sejumlah persoalan. Nantinya, akan dilakukan evaluasi guna menyelesaikan persoalan yang masih tersisa tersebut.

Drs. H. Hasan Basri

Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri menegaskan, operasional Pasar Seketeng Tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Meski masih ada sejumlah pedagang yang belum terakomodir saat ini, namun akan diupayakan seiring berjalannya waktu. “Jadwal operasional Pasar Seketeng tanggal 10 April. Karena pedagang menginginkan agar operasionalnya sebelum puasa,” ujarnya.

Dikatakan, apabila ada pedagang yang belum terakomodir saat ini, bisa jadi nama yang bersangkutan masuk dalam daftar pedagang yang akan diundi pada 10 April. Apabila masih ada pedagang yang belum terakomodir, maka akan dilihat terlebih dahulu. Apakah yang bersangkutan memenuhi sejumlah kriteria yang ditentukan.

Seperti, pedagang lama, memiliki kontrak dengan Bapenda Sumbawa, memiliki kartu pedagang dan membayar retribusi. Inilah yang dikategorikan sebagai pedagang lama. Jika yang bersangkutan memenuhi kriteria itu, maka akan diakomodir.

Haji Bas, akrabnya disapa mengungkapkan, Bapenda telah mengundi kriteria sejumlah pedagang. Hanya tinggal pengundian kategori pedagang sayur dan pelataran yang belum diundi. Nantinya, nama para pedagang akan disiapkan di lokasi undian. Begitu pengundian selesai, maka pedagang akan langsung berjualan.

“Jika ada kekurangan, akan disempurnakan seiring berjalannya waktu. Akan dilakukan evaluasi tiap hari dan tiap minggu. Jika ada yang belum dapat tapi memenuhi syarat, maka akan dievaluasi,” imbuh Haji Bas.

Pedagang yang lainnya sudah diundi. Jadi operasional akan tetap dilaksanakan. Sebab, jika terlalu lama menunggu, maka tidak akan berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.