Selama Ramadhan, PLN Pastikan Ini

oleh -24 Dilihat

SUMBAWA- Bulan ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Selama ramadhan, salah satu persoalan yang sering dihadapi warga di Kabupaten Sumbawa adalah pemadaman listrik. Karena itu, PLN Area Sumbawa memastikan bahwa tidak ada pemadaman selama ramadhan ini.

Irwanto Wahyu Kusumo

Manajer PT PLN Area Sumbawa, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, tidak akan ada pemadaman listrik selama ramadhan. Karena pasukan listrik yang ada masih surplus. Pemadaman terencana akan diselesaikan sebelum ramadhan. “Mungkin bulan ini banyak pemadaman terencana. Ini untuk pemeliharaan. Untuk memastikan kehandalan di bulan ramadhan,” kata Irwanto.

Terkait penggunaan listrik selama ramadhan, jika berkaca pada tahun lalu, tidak ada lonjakan penggunaan oleh pelanggan. Dimana Kabupaten Sumbawa sendiri sebelumnya menjadi tujuan mudik oleh masyarakat dari luar daerah. Namun, saat pandemi Covid-19 terjadi, tidak terjadi mudik lebaran. Sehingga penggunaan listrik relatif stabil.

“Untuk tahun ini sepertinya tidak terlalu beda jauh. Karena masih suasana covid juga. Apalagi ada larangan juga,” imbuhnya.

Irwanto mengungkapkan, beberapa bulan belakangan, pihaknya kerap melakukan pemeliharaan. Salah satu yang dilakukan adalah memastikan jarak bebas jaringan listrik. Dengan cara memangkas pohon yang dilalui jaringan listrik. Karena memang masih banyak pohon tinggi dan hutan di Kabupaten Sumbawa.

Untuk kesiapan dan kesiagaan PLN sendiri, personelnya dirasa cukup mumpuni. Pihaknya juga sudah melaunching sistem, dimana jika terjadi gangguan, maka regu PLN akan langsung datang ke lokasi. Guna mengatasi gangguan yang terjadi. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.