Halangi Pengundian Pedagang, Ini Akibatnya

oleh -24 Dilihat

SUMBAWA- Bapenda Sumbawa, kembali melakukan pengundian pedagang untuk ditempatkan di sejumlah los di Pasar Seketeng. Bagi para pihak yang mencoba mengganggu jalannya pengundian itu, akan ditindak tegas.

Kapolsek Sumbawa, Ipda. Eko Riyono, SH mengatakan, Bapenda telah melakukan pengundian pedagang, Selasa (6/4) pagi. Pengundian dilakukan untuk 127 los pedagang sepatu, sandal dan konveksi. “Tadi pagi kami melakukan pengamanan pengundian los bagi sejumlah pedagang di Pasar Seketeng,” ujar Eko, akrab perwira ini disapa.

Pengamanan dilakukan bersama personel gabungan Polsek Sumbawa, Satuan Sabhara, personel Koramil 1607-01 Sumbawa, personel Satpol PP dan petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa. Pembagian petak los dilakukan dengan cara diundi. Dimana yang bertugas sebagai pelaksananya adalah Bapenda Sumbawa dan UPT Pasar Seketeng.

Sebelum pelaksanaan pembagian petak los, selaku perwira pengendali pengamanan, dia menyampaikan beberapa imbauan dan penekanan kepada seluruh pedagang. Seperti tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga ketertiban dan mengikuti arahan panitia. Pedagang juga diminta untuk tidak mengganggu dan menghalangi proses pembagian lapak.

Pihaknya menegaskan, agar tidak ada yang mengganggu jalannnya kegiatan pembagian petak los tersebut. “Barang siapa yang mengganggu jalannya kegiatan pembagian petak los, kami bersama aparat keamanan lainnya, akan melakukan tindakan tegas. Dimana yang bersangkutan akan diamankan. Karena menghalang-halangi aparatur pemerintah melaksanakan tugasnya,” tegas Eko.

Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si., saat meninjau lapak para pedagang di Pasar Seketeng.

Selain itu, Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si, juga turun langsung ke Pasar Seketeng. Hal ini dilakukan, untuk memantau jalannya kegiatan pembagian lapak. Serta pengecekan kesiapan lapak-lapak pedagang yang berada di Pasar Seketeng. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.