Gerbang Kota Dirazia Polisi, Ada Apa?

oleh -32 Dilihat

SUMBAWA- Personel Polres Sumbawa, melakukan razia gabungan, Sabtu (3/4) pagi. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya kejahatan curas, curat dan curanmor. Atau yang lebih dikenal dengan 3C.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel gabungan Polres Sumbawa. Terdiri dari personel Samapta, Reskrim, Intel dan Provos. Selain itu, razia ini juga melibatkan personel Brimob Sumbawa.

Dalam pelaksanannya, personel gabungan (UKL) di bagi menjadi dua tim. Masing-masing tim melaksanakan razia di pintu masuk Kota Sumbawa. Di bagian timur tepatnya di Jalan Raya Simpang Boak dan juga bagian barat tepatnya di Depan Terminal Sumer Payung, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas.

Tidak hanya mengantisipasi kejahatan 3C. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memeriksa setiap kendaraan, orang, serta barang bawaan yang dibawa.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos., yang dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan itu. Pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan yang digunakan oleh warga. Seperti sepeda motor, kendaraan roda empat pribadi dan kendaraan umum. Baik itu yang datang dari luar daerah, ataupun kendaraan yang ke luar kota. “Kegiatan ini guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C,” ujar Sumardi.

Pemeriksaan kendaraan yang digunakan oleh salah seorang pengguna jalan oleh personel Polres Sumbawa

Dijelaskan, adapun sasaran utama razia gabungan kali iniĀ  menyasar para pelaku 3C. Seperti orang yang membawa senpi dan sajam, serta sejenisnya. Juga untuk mengantisipasi peredaran narkoba yang dilakukan para pelakunya.

Selain itu, dalam razia gabungan tersebut pihaknya juga melaksanakan penegakan protokol kesehatan kepada pengguna jalan. Terutama mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker saat keluar dari rumah. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.