Ambil Paket Ganja, Pengedar Ditahan

oleh -19 Dilihat

SUMBAWA- Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa, kembali mengamankan pengedar narkoba. Kali ini, seorang pria berinisial Hr alias Man (28), warga Pulau Bungin, Kecamatan Alas, diamankan. Pria ini diamankan, setelah mengambil paket ganja seberat hampir satu kilogram.

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH

Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu. Masdidin, SH yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan itu. Man ditangkap di kos-kosannya di Dusun Tengkal, Desa Dalam, Kecamatan Alas, Kamis (1/4), pukul 17.00 Wita. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat setempat. Bahwa, di kos-kosan tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkotika.

Atas informasi ini, Tim Opsnal melakukan penyelidikan di Lapangan. Sekitar pukul 17.00 wita, tim dipimpin oleh Kanit Lidik, Aipda. Joko Subroto melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di TKP. Saat penggeledahan, tim menemukan satu poket nakotika jenis sabu dengan bruto 0,37 gram. Sabu ini ditemukan di saku celana Man. Selain itu, tim juga menemukan satu paket besar narkotika jenis ganja. Paket seberat 945 gram ini ditemukan di halaman kosnya.

“Awalnya dia (Man, red) mengambil paket ini di sebuah kantor jasa pengiriman Mataram-Sumbawa. Kemudian disimpan di dalam kok sepeda motornya. Yang bersangkutan kemudian memindahkan paket itu ke halaman kosnya,” ujar Masdidin.

Pada saat penggeledahan, Man pelaku mengakui barang tersebut miliknya yang baru diambil di dari jasa angkutan Mataram-Sumbawa. Atas kejadian tersebut Man dan barang bukti dibawa ke Polres Sumbawa untuk proses selanjutnya.

Hasil pemeriksaan awal, Man dikategorikan sebagai pengedar. Yang bersangkutan merupakan target operasi. Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait jaringan dan asal barang tersebut. (bs/mei)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.