Ini Alasan PLN Kenapa Sejumlah Utilitas Belum Bisa Dipindahkan

oleh -24 Dilihat

Sumbawa- Pemindahan utilitas jaringan milik PLN yang terdampak pembangunan Jembatan Palempit, segera dilakukan. Namun, masih ada sejumlah titik yang belum bisa dipindahkan. Sebab, masih ada bangunan di lokasi pemindahan.

Manager PT. PLN Area Sumbawa, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, pihaknya sudah membebaskan tegangan di sekitar jembatan tersebut. Pemindahan jaringan di depan RSUD Sumbawa akan dilaksanakan pekan depan. “Untuk (jaringan, red) yang di depan rumah sakit, mungkin minggu depan akan kami eksekusi. Karena sudah free. Istilahnya, tanah sudah siap untuk kami pindah tiangnya,” ujar Irwanto.

Untuk jaringan yang di depan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemda Sumbawa. Sebab, masih berdiri bangunan di rencana lokasi pemindahan jaringan.

Dikatakan, pihaknya beserta Pemda Sumbawa dan kontraktor pelaksana sudah melakukan survey di lokasi. Namun, pihaknya menunggu lokasi tersebut dibebaskan terlebih dahulu. Jangan sampai, saat pemasangan tiang jaringan, masih ada bangunan di lokasi tersebut.

“Kita kendalanya di sisi jembatan (depan bandara, red). Masih ada dua gedung yang ada tembok pagarnya. Kami masih belum bisa mindahin tiang,” imbuhnya.

Disinggung mengenai anggarannya, Irwanto mengungkapkan, bahwa hal itu sudah diusulkan. Hal ini juga sudah dirapatkan dengan PLN Wilayah NTB. (bs/sf)

kehilangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.