Tersandung Kasus ITE,Oknum Dewan P21

oleh -23 Dilihat

Sumbawa- Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oknum anggota DPRD Sumbawa berinisial GHC, terus berlanjut. Saat ini, kasusnya telah dinyatakan P21.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK mengatakan, bahwa Kejari Sumbawa menyatakan bahwa berkas perkara kasus itu telah lengkap. Sehingga kasusnya dinyatakan P21.

“Untuk perkembangan kasus oknum anggota dewan berinisial GHC, sudah P21,” ujar Akmal, akrab perwira ini disapa, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/3) siang.

Kemudian, pihaknya masih menunggu jadwal dari pihak kejaksaan,Terkait pelimpahan tersangka dan barang bukti. Mengingat, sudah tidak ada kekurangan terkait kasus tersebut.

Secara terpisah, Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH., membenarkan bahwa kasus itu telah dinyatakan P21. Penetapan P21 itu telah ditandatangani Senin (29/3) lalu.

“Tinggal pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik,” terang Hendra.

kehilangan

Dikatakan, rencananya pelimpahan tersangka dan barang bukti akan dilaksanakan pekan depan.

Terkait penahanan GHC, sementara ini tidak dilakukan. Sebab, ancaman hukumannya tidak memungkinkan untuk dilakukan penahanan.

Seperti diberitakan, seorang oknum anggota DPRD Sumbawa, berinisial GHC, dilaporkan oleh calon Wakil Bupati Sumbawa, Sudirman, ke polisi.

Hal ini karena adanya postingan melalui akun facebook oknum anggota dewan tersebut, yang diduga menghina. Dalam postingan itu, GHC diduga mendiskreditkan calon wakil bupati dari paket Bersinar itu.

Dalam kasus ini, penyidik Polres Sumbawa telah menetapkan tersangka berinisial GHC.

Tersangka dijerat dengan pasal 27 ayat 3 atau pasal 45 ayat 3 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.(bs/sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.