Bandar Sekaligus Kurir Narkoba Antar Pulau Diringkus Petugas

oleh -30 Dilihat

Sumbawa-Tim OpsnalSatres Narkoba Polres Sumbawa kembali berhasil meringkus seorang bandar sekaligus kurir narkoba yang selama ini diduga mengendalikan peredaran narkoba di Sumbawa.

Berdasarkan informasi dari warga masyarakat bahwa dirumah terduga bandar narkoba yang berinisial DD 43 warga Dusun Buin Panan Desa Langam Kecamatan LOPOK Sumbawa kerap melakukan transaksi narkoba dan pesta barang haram tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut,tim opsnal Satres Narkoba polres Sumbawa km angsung bergerak menuju rumah pelaku dan melakukan penggeledahan terhdap pelaku.

Dalam penggeledahan rumah pelaku di Desa Langam kecamatan Lopok, petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dapur pelaku.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra.S.IK saat diwawancarai diruang kerjanya Kamis (25/03/2021) mengatakan,berdasarkan hasil introgasi awal oleh petugas terhadap pelaku diketahui pelaku yang selama ini sudah empat kali memesan barang haram tersebut dari rekannya yang berada di luar pulau Sumbawa dengan segala besar.

Melihat dari barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yaitu lima poket besar narkoba jenis sabu-sabu seberat 50,56 gram dan barang bukti lainnya,pelaku merupakan bandar.

“Selama ini pelaku sudah empat kali memesan narkoba dari rekannya yang berada diluar pulau Sumbawa dengan sekala besar,”kata Kapolres.

kehilangan

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,melihat dari barang-barang bukti yang berhasil diamankan,seperti ratusan bendelan klip untuk dan perlengkapan untuk mengecer barang haram tersebut diduga pelaku sudah banyak mengedarkannya dibeberapa wilayah di pulau Sumbawa sebelum berhasil diringkus.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari pelaku,1 poket besar berat bruto 10,32 gram,1 poket besar berat bruto 10,28 gram,1 poket besar berat bruto  9,31 gram
,1 poket besar berat bruto 10,32 gram
1 poket besar berat bruto  10,33 gram
Dengan berat bruto keseluruhan di duga narkotika jenis sabu sebesar 50,56 gram,1 buah timbangan,8 bendel klip obat,1 pipet berbentuk satu buah sekop,2 buah hp
dan uang tunai Rp. 2.400.000.

“Saat ini kami akan terus melakukan pendalaman terkait asal muasal barang haram tersebut dipesan oleh pelaku agar kami bisa memberantas peredaran gelap narkoba di kabupaten Sumbawa,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama,Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta membantu pihak kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Sumbawa.

Kapolres juga meminta kepada semua pihak ketika ada orang yang diduga bermain dengan narkoba untuk segera dilaporkan agar segera ditindak karena menurut Kapolres tanpa bantuan dari semua pihak sangat mustahil Sumbawa akan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Mari bersama kita berantas peredaran gelap narkoba di Sumbawa,ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberantas narkoba di sumbawa,”ajak Kapolres.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk proses lebih lanjut.

Atas perbuatan pelaku yang telah melakukan bisnis haramnya menjual dan mengendalikan peredaran gelap narkoba diancam dengan pasal 114 Ayat 1/ UUD Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(bos/sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.